Vettel Akui Kehebatan Ricciardo  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Sabtu, 19 April 2014 22:05 WIB
Pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel memacu mobilnya saat Cina F1 Grand Prix di Sirkuit Internasional Shanghai di Shanghai, Cina (18/4). (AP/Alexander F. Yuan )

TEMPO.CO, Shanghai - Sebastian Vettel mengakui dia harus berupaya keras untuk dapat bersaing dengan rekannya di tim balap Red Bull-Renault, Daniel Ricciardo, pada babak kualifikasi balap mobil Formula 1 Grand Prix Cina 2014. Pada kualifikasi Sabtu sore, 19 April 2014, Ricciardo membukukan waktu tercepat kedua di belakang pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton.

“Daniel mengerjakan tugasnya dengan sangat baik. Dia bukan hanya terlihat bagus pada akhir pekan ini saja, tetapi dia dapat memperoleh hasil maksimum di balapan ini,” tutur Vettel, juara dunia Formula 1 empat kali berturut-turut.

Ricciardo yang finis di urutan kedua pada seri pertama balap Formula 1 di Melbourne, Australia, Maret lalu, terkena diskualifikasi. Ia dianggap melanggar batas maksimum penggunakan bahan bakar (100 kilogram). Tim Red Bull mengajukan banding atas diskualifikasi tersebut, tetapi bandingnya ditolak minggu ini.

"Mungkin saya harus berusaha agak keras lagi, namun pada akhirnya kami mendapat mobil yang sama. Kalau dia mengalahkan saya (pada babak kualifikasi) dan kemudian mengalahkan saya di balapan nanti, itu merupakan hasil yang jujur dan adil,” jelas Vettel.

Vettel mengakui dia tidak suka dikalahkan, tetapi dengan jujur dia katakan ia harus berupaya lebih baik lagi. Pembalap Jerman ini akan start di urutan ketiga di belakang Hamilton dan Ricciardo.

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi