18 Tahun, 64 Ribu Honda City Beredar di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 6 Mei 2014 13:15 WIB
Varian baru All New Honda City dalam peluncuran perdananya di Indonesia yang berlangsung di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, (24/4). City car yang mengusung konsep "Engineered To Be Ahead" ini dibalut dengan mesin Mesin SOHC 1.5 liter i-VTEC. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu produk sedan Honda, Honda City, mencatat sejarah penjualan tertinggi di Indonesia. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, sejak 1996, model ini telah terjual 64.024 unit di Indonesia.

"Ini adalah sejarah penjualan terpanjang sekaligus tertinggi di Indonesia," katanya, Selasa, 6 Mei 2014. (Baca: Penjualan Honda Mencapai 86.817 Unit)

Pada April 2014, PT Honda Prospect meluncurkan All New Honda City. Sedan ini dibekali mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC yang bisa menghasilkan tenaga 120 daya kuda pada putaran mesin 6.600 rotasi per menit. Torsi yang dihasilkan mencapai 14,8 kilogram meter pada 4.600 rpm. (Baca juga: Pasar Menjanjikan, Mazda Luncurkan New Mazda2)

Di sisi luar, All New Honda City memiliki front grille design baru dan bumper yang dilengkapi lampu kabut. Antena sirip hiu atau shark fin antenna, velg alloy wheel 16 inci, dan lampu sen light emitting diode (LED) ikut melengkapi tampilan eksterior All New Honda City.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengatakan All New Honda City mengusung desain baru yang lebih sporty. Dia mengklaim sedan ini dilengkapi teknologi yang ramah lingkungan. (Baca: Penjualan Honda Naik 50 Persen)

MARIA YUNIAR

Berita TerpopulerHeboh Briptu Eka Menikah, Atasan Heran Brunei Terapkan Syariat, Selebritas Dunia Protes   Jokowi Bertemu 13 Dubes Timur Tengah Malam Ini   Bikin RTV, Bisnis Peter Sondakh Kian Menggurita

 

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi