Ford Luncurkan The All New Ecosport  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Jumat, 23 Mei 2014 07:18 WIB
Ford EcoSport (Dok. Ford)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia menggelar grand launching peluncuran All New Ecosport di Jakarta malam ini. Peluncuran ini sekaligus mengumumkan pemenang kontes Ecosport Discovery yang telah digelar sejak Januari lalu.

All New Ecosport diklaim sebagai mobil compact SUV yang cocok di daerah perkotaan serta mampu melewati banjir dengan ground clearance 200 milimeter. Kapasitas kendaraan ini adalah 1.500 cc dan mesin 4 silinder yang menghasilkan tenaga 110 PS pada 6.300 rpm.

Ford merupakan pemain baru untuk mobil compact SUV berkapasitas lima penumpang ini, dengan total market share 10-15 persen. "Pesaing kita untuk pasar ini adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios," kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Indonesia, Kamis malam, 22 Mei 2014.

Ia menjelaskan, sejak soft launching Januari lalu, mobil ini telah dipesan 2.100 unit. Sayangnya, dia enggan menyebutkan berapa target penjualan Ecosport. (Baca: New Outlander Hadirkan Banyak Fitur Tambahan)

Ecosport dikeluarkan dengan lima varian yang dilengkapi 1.5 Ti-VCT global dengan transmisi otomatis dan manual. Kelima varian ini dibanderol seharga Rp 195-242 juta. (Baca: Pajak Penjualan Naik, Nissan Fokus Mobil Menengah)

Selain itu, perangkat pengenal suara juga dilengkapi dalam mobil ini sehingga pengendara bisa memainkan musik dan menjawab telepon atau SMS tanpa memindahkan tangan dari setir.

Grand launching Ecosport ini sekaligus mengumumkan pemenang kontes Ecosport Urban Discoveries yang digelar sejak Mei lalu. Kontes ini meminta pesertanya untuk menjelajahi tempat unik di sekitar Jakarta dengan mengendarai Ecosport.

INDRI MAULIDAR

Berita terpopuler:DKI Andalkan Pendapatan dari Pusat BelanjaTertinggi, Konsumsi Media Online di JawaTokobagus.com Ganti Nama, Promosi Harus Gencar

#Penjualan Mobil
#Ford

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi