Simpati Atlet Dunia untuk Kesembuhan Schumacher
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Selasa, 17 Juni 2014 11:55 WIB
Michael Schumacher. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Paris - Atlet kenamaan dari berbagai belahan dunia menyambut baik pulihnya mantan pembalap Formula 1, Michael Schumacher, dari koma selama hampir enam bulan. Juara dunia Formula 1 tujuh kali asal Jerman ini koma setelah menabrak tebing saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, 29 Desember lalu.

Schumacher yang dirawat di rumah sakit di Kota Grenoble, Prancis, sekarang telah dipindahkan ke Swiss untuk menjalani rehabilitasi. "Luar biasa mendengar kemajuan yang dicapai Schumacher," tutur pembalap Formula 1 Inggris, Lewis Hamilton.

Juara Dunia F1 2008 itu mengaku senang mendengar Schumacher tak lagi koma. "Ke mana pun saya pergi, orang selalu menanyakan kabarnya," kata Hamilton yang kini memperkuat tim Mercedes. "Suatu ketika saya sedang di pom bensin di Amerika, ada orang yang menanyakan kabarnya (Schumacher)."

Hamilton mengaku sangat positif mendengar kabar kemajuan yang dicapai Schumacher. "Mendengar dia sekarang sudah pada fase bangun sungguh merupakan satu dorongan," Hamilton menambahkan.

Pembalap Formula 1 lainnya, Fernando Alonso, juga bereaksi senada. "Awal pekan yang baik mendapat kabar soal Michael," tulis juara dunia Formula 1 2005 dan 2006 itu dalam akun Twitter-nya. "Senang rasanya karena ini menuju kesembuhannya." (Baca juga: Michael Schumacher Tunjukkan Tanda Membaik)

Mantan juara dunia Jenson Button menulis, "Luar biasa mendengar kabar positif kondisi Michael."

Juara dunia tinju kelas berat, Vladimir Klitschko, menyemangati Schumacher agar "terus berjuang". Mantan bek tim sepak bola Inggris, Rio Ferdinand, juga mengomentari kabar kemajuan kesehatan Schumacher sebagai "inspirasi".

BBC | AGUS BAHARUDIN

Berita utama KPK Tangkap Bupati Biak Numfor Pengamat: Fraksi Demokrat Ciderai Keputusan SBYJokowi-Prabowo Pelukan, Moderator: Saya Kaget

#F1
#Michael Schumacher

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi