Juara di Austria, Rosberg Dominasi Klasemen
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Senin, 23 Juni 2014 09:55 WIB
Pembalap F1 Mercedes Nico Rosberg berselebrasi ketika menaiki podium seusai balapan Austria F1 Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, 22 Juni 2014. REUTERS/Bernadett Szabo

TEMPO.CO, Speilberg - Nico Rosberg kian kukuh duduk di puncak klasemen sementara pembalap Formula 1 2014 setelah memenangi Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Speilberg, Austria, Ahad, 22 Juni 2014, dengan catatan waktu 1 jam, 27 menit, 54,976 detik. Rosberg mendominasi klasemen sementara dengan mengumpulkan poin total 165.

Dengan kemenangan itu, berarti Rosberg telah merebut trofi juara ketiganya pada musim balap 2014. Dua trofi juara sebelumnya dia rebut pada seri pertama di Australia, pertengahan Maret lalu, dan seri keenam di Monaco, akhir Mei lalu.

Rekan Rosberg di tim Mercedes, Lewis Hamilton, juga masih menempati posisi kedua dengan total poin 136. Pembalap asal Inggris yang menjadi juara dunia Formula 1 2008 ini tampil luar biasa dengan menaklukkan dua pembalap Williams yang start jauh di depannya, Felipe Massa dan Valtteri Botas.

Hamilton, yang start di urutan ketujuh, finis di urutan kedua pada Grand Prix Austria itu dengan catatan waktu terpaut hanya 1,9 detik dengan Rosberg. Hamilton yang menjuarai empat seri balapan musim ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan total poin 136.

Adapun Massa, yang start di urutan terdepan, harus puas finis di urutan keempat. Ia menempati posisi kesembilan klasemen sementara dengan poin 30.

Rekan Massa, Bottas, finis di urutan ketiga dengan catatan waktu terpaut 8,1 detik dengan Rosberg. Hasil ini membawa Bottas naik ke podium untuk pertama kalinya pada musim balap 2014. Ia kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan poin 55.

Seri balapan berikutnya, seri kesembilan, akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, 4-6 Juli mendatang. Terdapat 19 seri balapan musim balap 2014, dan dominasi tim Mercedes masih belum tergoyahkan.

FORMULA 1 | AGUS BAHARUDIN 

TERPOPULER: 

UNJ Juara Liga Mahasiswa Futsal 2014Federer Incar Gelar Juara Kedelapan WimbledonHendra/Ahsan Kalah, Indonesia Tanpa GelarHendra/Ahsan Kandas di Final Indonesia Terbuka  

#F1
#Nico Rosberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi