Honda Jazz Generasi Tiga Pasang Target 18 Ribu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Clara Maria Tjandra Dewi H.
Jumat, 27 Juni 2014 06:20 WIB
Honda Jazz di bulan Agustus mencatat penjualan 1.249 unit, meningkat 40% dibandingkan bulan Juli sebelumnya. (www.ntecarshow.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengatakan All New Honda Jazz generasi ketiga yang baru saja diluncurkan, memasang target penjualan sebanyak 18 ribu unit pada 2014 ini. "Kami yakin akan tetap menjadi kelas hatchback yang teratas," ucap dia di Jakarta, Rabu, 26 Juni 2014.

Dia mengatakan memang ada penurunan pasar dari Honda Jazz pada tahun ini. Hal itu disebabkan Honda Jazz itu telah mencapai titik jenuh siklus hidup suatu produk, sehingga mengalami penurunan penjualan. Berdasarkan data dari Gaikindo, mobil hatchback memang mengalami penurunan hingga 50 persen dari awal 2014. (Baca: Kini, Semua Honda Jazz Dilengkapi Airbag)

Jonfis menambahkan, segmentasi yang diincar oleh All New Honda Jazz adalah anak muda dan ibu rumah tangga. Menurut dia saat ini persaingan pada kelas mobil hatchback sangat ketat, oleh karena itu dengan adanya inovasi dari Jazz tersebut bisa mendongkrak kembali penjualan.

Dia menuturkan All New Honda Jazz lebih irit 10 persen dibandingkan dengan generasi Jazz sebelumnya. "Dengan menggunakan transmisi CVT dengan earth dreams technology mampu menghasilkan akselerasi yang responsif dan lebih halus serta konsumsi bahan bakar yang irit," ucap Jonfis. (Baca: Honda Jazz Pelopor Tren Hatchback)

Saat ini Honda juga terus melakukan penelitian untuk mengembangkan mesin hybrid karena menurut Jonfis, tipe tersebut lebih cocok dibandingkan dengan tipe elektrik untuk pasar di Indonesia. "Sedang dipelajari karena Honda punya line-up itu juga," ujar dia.

HERMAWAN SETYANTO

Terpopuler:Lecehkan Benyamin, Program YKS Trans TV DihentikanElektabilitas Jokowi 45 Persen, Prabowo 38,7 PersenSaran Ahok buat Risma Soal Penutupan DollyTiang Monorel di Jakarta DibongkarMulai Agustus, Pecandu Narkoba Tak Lagi Dipenjara

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi