Ini Spesifikasi All New Honda Jazz
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Sabtu, 28 Juni 2014 04:45 WIB
Honda All New Jazz di Indonesia International Motor Show 2011, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. (Dok. HPM)

TEMPO.CO , Jakarta: PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Jazz dengan tampilan yang sporty dan bernuansa futuristik di Jakarta, Kamis lalu, 27 Juni 2014. Kesan sporty tersebut dipertegas dengan LED projector headlight dengan design yang tajam. Pada lampu juga terdapat teknologi Fog lamp with LED position lamp atau lampu kabut yang dapat memberikan penerangan yang optimal pada malam hari.

All New Honda Jazz menggunakan mesin 1,5 L SOHC I-Vtec 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 12 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 14,8 kg.m pada 4.800 rpm. (Baca: All New Jazz, Si Kecil dengan Interior Lapang)

Honda juga mengaplikasikan transmisi CVT Earth Dreams Technology dengan menggunakan torque converter sebagai penyalur tenaga dari mesin. Fungsi dari CVT tersebut adalah menghasilkan keseimbangan antara mesin daei putaran rendah dan hemat bahan bakar pada putaran tinggi.

Untuk Suspensi depan, Jazz anyar ini menggunakan MaCPherson Strut. Sedangkan suspensi belakang mobil ini menggunnakan H-shape torsion beam. (Baca: Honda Jazz Generasi Tiga Pasang Target 18 Ribu)

Tunggangan hatchback ini menawarkan standard keselamatan tinggi lewat fitur-fitur seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-force control technology serta dual SRS air bag untuk pengemudi dan penumpang depan. Selain itu ada sistem pengereman anti lock braking system (ABS) ditambah electronic brake force distribution (EBD). Selain itu, pada kursi belakang terdapat ISOFIX yaitu sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang.

All New Honda Jazz juga dilengkapi dengan fitur smart entry memudahkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan berada di handle pintu. Teknologi lain yang dimiliki mobil ini adalah one push ignition system yang berguna untuk menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan.

HPM juga menyediakan aksesoris Mugen dan Modulo Edition. All New Honda Jazz Mugen Edition menawarkan aksesoris tambahan untuk tampilan Honda Jazz yang lebih sporty sedangkan untuk Modulo Edition menawarkan akasesoris yang membuat tampilan semakin elegan. 

HERMAWAN SETYANTO

Berita terpopuler:Enam Pengusaha RI Masuk Daftar 48 Dermawan AsiaBegini Kemasan Rokok Inggris dan Australia  Penjualan Indosat, Fuad Bawazier: Megawati KeliruBali Towerindo Akan Tambah 80 Tower di Bali 

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi