Raikkonen Akhiri Karier di Ferrari  
Reporter: Tempo.co
Editor: Mahardika Satria hadi
Jumat, 4 Juli 2014 20:12 WIB
Pebalap Lotus Kimi Raikkonen saat sesi kualifikasi Grand Prix Formula 1 Abu Dhabi, di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (2/11). AP/Kamran Jebreili

TEMPO.CO, Silverstone - Kimi Raikkonen mengindikasikan akan menutup karier membalapnya di Formula One bersama Ferrari. Pembalap asal Finlandia ini meneken kontrak selama dua tahun bersama si Kuda Jingkrak yang berakhir pada musim 2015. 

Penampilan Raikkonen bersama Ferrari pada musim ini tidak semulus pada musim 2007. Pada musim itu, pembalap 34 tahun ini sukses menjadi juara dunia. Namun kali ini Raikkonen harus terseok-seok bersaing dengan pembalap lainnya. 

Peringkatnya anjlok ke posisi 12 dengan mengemas 19 poin, berselisih 60 poin dengan rekan satu timnya, Fernando Alonso. Catatan terbaik Raikkonen musim ini hanya sanggup finis pada tempat ketujuh. Kondisi ini tampaknya membuat Raikkonen berpikir ulang ihwal kariernya di Formula One.

Ia mengatakan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Ferrari pada 2015. "Kemungkinan saya berhenti. Sepertinya itu yang akan terjadi," kata Raikkonen, Jumat, 4 Juli 2014. Ia menilai tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk bertahan di Formula One. (Baca juga: Desain Baru Mobil-mobil F1 Musim 2014)

Karena itu, tidak menutup kemungkinan dirinya akan mencoba jenis balapan baru. "Sudah banyak hal saya lakukan, dan itu tidak ada masalah. Saya bisa banyak belajar dengan melakukan hal-hal baru," ucapnya dalam laman Formula 1.

Sebelum memutuskan kembali ke lomba balap Formula One, Raikkonen pernah menyeberang ke kompetisi World Rally Championship selama semusim pada 2010. Setelah itu ia banting setir beralih ke lomba balap NASCAR pada 2011.

Raikkonen akhirnya memutuskan kembali ke Formula One pada musim 2012. Ia membela tim Lotus dan mengukir prestasi yang tidak terlalu buruk. Dirinya sempat merasakan podium pertama pada seri Grand Prix Abu Dhabi. 

FORMULA ONE | ADITYA BUDIMAN

Berita Lain:Buya Syafii Ngeri Lihat Kampanye Hitam ke JokowiAhok Ditolak Masuk ke Masjid di JakartaMenteri Hidayat Usul Pajak Tas Hermes Dihapus 

#F1
#Kimi Raikkonen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi