Rosberg Berkesempatan Jauhi Hamilton
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Minggu, 6 Juli 2014 16:41 WIB
Pembalap Formula One dari tim Mercedes, Nico Rosberg di Grand Prix Silverstone, Inggris. (AP Photo/Frank Augstein)

TEMPO.CO, London – Pembalap tim Mercedes dari Jerman, Nico Rosberg, mendapat peluang bagus memperlebar jarak perolehan poin dengan saingan utamanya yang juga rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dalam persaingan merebut gelar juara dunia balap mobil Formula 1.

Rosberg akan memulai balapan Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Ahad, 6 Juli 2014, dari garis terdepan setelah mencatat waktu terbaik pada babak kualifikasi, Sabtu, 5 Juli 2014. Pembalap Jerman berusia 29 tahun ini mencatat waktu tercepat, yakni 1 menit 35,766 detik.

Hamilton start di urutan keenam setelah membuat keputusan yang salah dengan masuk pit stop pada putaran akhir. Catatan waktunya 1 menit 30, 232 detik atau terpaut 03,473 detik dengan Rosberg.

“Itu kesalahan saya,” tutur Hamilton, setelah sempat mendapat arahan tim karena pertimbangan cuaca di lintasan. “Keputusan terakhir ada di saya dan tim sudah mendukung dengan baik.”

Posisi start kedua ditempati juara bertahan dari tim Red Bull Racing-Renault, Sebastian Vettel. Ia mencatat waktu 1 menit 36,410 detik.

Pembalap McLaren-Mercedes, Jenson Button, yang mencatat waktu 1 menit 36,579 detik, menempati posisi start ketiga.

Saat ini Rosberg menempati posisi teratas klasemen sementara pembalap dengan poin 165. Hamilton berada di urutan kedua dengan poin 136, atau terpaut 29 poin. Posisi ketiga ditempati pembalap Red Bull Racing-Renault dari Australia, Daniel Ricciardo, dengan poin 83. Pemenang dalam satu seri balapan Formula 1 ini mendapat poin 25.

FORMULA1 | REUTERS | AGUS BAHARUDIN

#F1
#Nico Rosberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi