Jarak Rosberg dengan Hamilton Tinggal 4 Poin
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Senin, 7 Juli 2014 17:42 WIB
Pembalap Mercedes Formula 1, Nico Rosberg berada di posisi pertama dalam Grand Prix F1 Monaco di Monaco, (25/5). REUTERS/Max Rossi

TEMPO.CO, London – Persaingan untuk merebut trofi juara balap mobil Formula 1 musim balap 2014 kian seru menyusul kesuksesan Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Inggris dengan waktu 2 jam 26 menit 52,094 detik di Sirkuit Silvertone, Ahad, 6 Juli 2014. Keberhasilan Hamilton ini tidak terlepas dari nasib sial yang menimpa rekan satu timnya di Mercedez, Nico Rosberg (Jerman). Rosberg harus keluar lintasan pada putaran ke-20 karena kerusakan pada gear box mobilnya.

Posisi kedua ditempati pembalap Valtteri Bottas dari tim Williams-Mercedez dengan waktu terpaut 30,1 detik dengan Hamilton. Di urutan ketiga, ada Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing-Renault dengan waktu terpaut 46,4 detik.

Dalam komunikasi melalui radio saat kejadian Rosberg memberi tahu timnya, “Saya kena macet pada gir kelima.”

Setelah itu, Rosberg terdengar meminta bantuan. “Saya benar-benar dalam masalah, tolong beri saya saran,” kata Rosberg.

Pembalap asal Jerman ini terus berusaha mempertahankan mobilnya di lintasan. Namun kecepatannya terus menurun hingga akhirnya ia memutuskan keluar lintasan.

"Masalah itu awalnya saya rasakan pada putaran ke-20. Sejak itu kondisi mobil terus memburuk,” ujar Rosberg. “Saya mencoba berpikir, mungkin ada setelan yang aman agar dapat terus membalap sampai garis finis.” (Baca juga: Rosberg Berkesempatan Jauhi Hamilton)

Upayanya itu ternyata tidak membuahkan hasil, dan ia terpaksa meninggalkan lintasan balap. Sedangkan Hamilton yang start di urutan keenam terus memacu mobilnya dan menyalip satu per satu pembalap di depannya sampai finis di urutan terdepan.

Dengan tampil sebagai juara dan gagalnya Rosberg meraih poin, maka kini Hamilton membukukan poin 161. Jumlah ini hanya terpaut empat poin dengan Rosberg yang telah membukukan 165 poin. Masih ada sepuluh seri Grand Prix lagi dan segala kemungkinan masih dapat terjadi.

FORMULA 1 | AGUS BAHARUDIN

Terpopuler:Banyak Silap, Hatta Merasa Sudah Tampil Maksimal  Mengapa Jay Subyakto Tantang Maut demi JokowiLurah Susan 'Mengurung Diri' Sampai 9 Juli  Keluarga Bung Karno Deklarasikan 5K untuk JokowiPrabowo Menang, Indeks Saham Bakal Jeblok  

 

#F1
#Nico Rosberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi