Sebastian Vettel Belum Mau Menyerah
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Selasa, 15 Juli 2014 13:06 WIB
Juara Dunia F1 Sebastian Vettel asal Jerman, memegang piala yang didampingi oleh penari pada acara FIA Prize Giving 2013 di Saint-Denis, Paris (7/12). REUTERS/Michel Euler/Pool

TEMPO.CO, Jakarta - Juara bertahan Formula One, Sebastian Vettel, belum mau menyerah dalam memperebutkan gelar juara dunia. Pembalap berdarah Jerman ini mengatakan masih ada kesempatan bagi dirinya untuk mempertahankan gelar juara yang sudah diraihnya sebanyak empat kali.

Di atas kertas, dari sembilan seri yang sudah berjalan, masih ada sebelas seri lagi. Artinya, masih ada 275 poin maksimal yang akan diperebutkan oleh para pembalap. Belum lagi pada lomba terakhir, pembalap yang keluar sebagai pemenang akan mendapatkan poin dua kali lipat alias 50 poin. (Baca juga: Tim Mercedes Makin Sulit Dikejar)

Vettel saat ini berada pada peringkat kelima klasemen berselisih 95 poin dengan Nico Rosberg dari tim Mercedes yang mengemas 165 poin pada posisi pertama. Namun, dari klasemen konstruktor, Red Bull berada pada peringkat kedua dengan 168 poin. Sedangkan Mercedes kokoh pada peringkat pertama dengan 326 poin.

"Secara matematis, kami masih punya peluang mempertahankan gelar," kata Vettel seperti dikutip Autosport, Selasa, 15 Juli 2014. Masalahnya, Red Bull mengawali musim dengan kurang mulus. Tim ini ingin memperkecil jarak dengan Mercedes. (Baca juga: Tim Formula 1 Red Bull Frustrasi)

"Kami berpikir realistis saja. Mercedes selalu berada di podium pertama dan tidak ada tim yang mampu mengganggu dominasi mereka," ucap Vettel. Red Bull Renault terus berupaya mencegah Mercedes mendominasi hingga akhir musim.

Vettel pun merasa tidak tertekan dengan selisih poin antara dirinya dan Rosberg. Tugas utamanya saat ini adalah membantu tim untuk meningkatkan penampilan mobil. "Tugas saya membalap. Saya tidak stres dengan kondisi ini," ucapnya.

Lomba Formula One akan kembali bergulir pada 20 Juli 2014 di Sirkuit Hockenheim, Jerman. Vettel yang akan bermain di kandang sendiri mengaku senang dan tak sabar untuk memulai lomba. "Saya suka balapan di Hockenheim. Para pendukung selalu berada di pinggir sirkuit memberikan semangat kepada pembalap," kata Vettel.

FORMULA ONE | ADITYA BUDIMAN

Berita TerpopulerMubarok Beberkan 'Bom' Uang di Kongres Demokrat  Rahasia Kecantikan Angelina Jolie Terungkap  Penutupan Piala Dunia, Shakira Tampil Gendong Anak

#F1
#Sebastian Vettel

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi