2015, Honda Pasarkan Crossover HR-V di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 17 Juli 2014 13:59 WIB
Honda berencana meluncurkan mobil baru Honda HR-V dengan mesin 1.500 cc dan 1.800 cc pada 2014. Varian ini akan menjadi penantang mobil Mitsubishi Outlander (Foto: Honda.com)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor akan memasarkan varian mobil crossover Honda HR-V di Indonesia awal 2015. (Baca: 2015, SUV Honda Vezel Meluncur)

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect, Jonfis Fandy, mobil ini akan dibuat di pabrik Karawang, Jawa Barat. "Kami akan memperkenalkan dan menerima pesanan Honda HR-V pada Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2014," katanya Rabu, 16 Juli 2014, seperti dikutip dari Antara.

Jonfis menuturkan Honda HR-V pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show (TMS), 21 November 2013. Mobil ini lantas dipasarkan di Jepang pada 20 Desember 2013 dengan nama Honda Vezel.

Di Indonesia, kata Jonfis, Honda Vezel dipasarkan dengan merek HR-V karena lebih mudah dilafalkan. "HR-V juga seirama dengan Honda CR-V yang sudah lebih dulu dikenal di Indonesia," ujarnya.

Rencananya, Honda Prospect akan memasarkan dua varian HR-V, yakni bermesin 1,5 liter i-VTEC dan 1,8 liter i-VTEC. Jonfis menuturkan dua varian ini bisa memberikan pilihan kepada konsumen sesuai dengan kebutuhannya. (Baca juga: Honda Luncurkan Varian Accord Hibrida)

Konsumen yang ingin menghemat konsumsi bahan bakar bisa memilih varian 1,5 liter i-VTEC. Namun, untuk performa, HR-V 1,8 liter i-VTEC jelas lebih unggul. Kedua varian ini telah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan, seperti electric parking brake, auto brake hold, VSA (vehicle stability assist), dan bantal udara ganda (dual SRS airbag).

Namun Honda Prospect belum merilis harga jual HR-V. Jonfis mengatakan hal itu akan diumumkan pada IIMS 2014. Honda HR-V hanya akan dipasarkan di dalam negeri. "Belum ada rencana untuk ekspor," ujar Jonfis. (Baca juga: Produsen Otomotif Berlomba Luncurkan Mobil Baru)

FERY FIRMANSYAH

Berita TerpopulerKelulusan SBMPTN Diumumkan Sore Ini Panglima TNI Tabrak Tameng Prajurit   Bendera Palestina Diturunkan Paksa di Singapura

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi