Raikkonen Siap Balap Lagi di GP Jerman
Reporter: Tempo.co
Editor: Agoeng Wijaya
Jumat, 18 Juli 2014 14:57 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Tim Chong

TEMPO.CO, Hockenheim - Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen menyatakan sudah merasa pulih 100 persen. Raikkonen, yang pada balapan sebelumnya mengalami kecelakaan di Grand Prix Inggris, mengaku siap terjun pada lomba balapan Formula One seri Jerman. "Ada rasa nyeri setelah kecelakaan, tapi semua baik-baik saja," kata pembalap asal Finlandia tersebut, Jumat, 18 Juli 2014.

Raikkonen mengatakan sempat merasakan nyeri di bagian tulang rusuk. Namun justru ia tidak melakukan pemeriksaan untuk mengetahui lebih detail kondisinya. "Sebab sekarang saya sudah tidak merasakan sakit lagi," kata juara dunia Formula One 2007 ini. (Baca: Raikkonen Akhiri Karier di Ferrari)

Pembalap 34 tahun ini menyatakan kecelakaan merupakan risiko pekerjaan yang ia geluti. Kecelakaan di Sirkuit Silverstone, menurut Raikkonen, bukan yang pertama dan terburuk sepanjang kariernya. Namun ia berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. "Ini bagian dari balapan. Kadang ada hari di mana Anda kurang beruntung," ujarnya.

Menghadapi GP Jerman pada Ahad, 20 Juli 2014, Raikkonen optimistis Ferrari bisa merebut poin. Menurut dia, Ferrari tidak bisa terus-menerus berada dalam tekanan tim lain. "Saya percaya kami bisa bangkit," katanya.

Penampilan Raikkonen tahun ini mendapat sejumlah kritik dari banyak kalangan. Ia baru mengantongi 19 poin hingga seri kesembilan, terpaut jauh dari rekan satu timnya, Fernando Alonso, yang meraih 87 poin. Meski demikian, ia tidak merasa tertekan dengan kondisi tersebut.

Ia yakin timnya bisa mencari solusi agar mobilnya bisa lebih kompetitif. "Saya punya kontrak dengan Ferrari yang harus diselesaikan. Saya pun tidak cemas dengan masa depan di Ferrari," kata Raikkonen.

CRASH | ADITYA BUDIMAN

Terpopuler:Penumpang MH17 Punya Firasat Bakal Celaka  KPK Gelar Ekspose Soal Muhtar Ependy  MH17 Lewat Dekat Zona Perang Demi Irit BBM?Komnas HAM Pastikan Pemanggilan Paksa Kivlan Zen  Pesawat Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina  

#F1
#Kimi Raikkonen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi