Toyota Fortuner 4x4 Diesel Meluncur di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 5 Agustus 2014 14:45 WIB
Toyota Fortuner yang melakukan ekspedisi napak tilas perjalanan Marcopolo melintasi benua Eropa dan Asia, Agustus sampai Desember 2011. (Dok. TAM)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota Fortuner G 4x4 2.5 VNT Diesel A/T. Model sport utility vehicle (SUV) off-road ini melengkapi lini produk Toyota Fortuner menjadi delapan seri. (Baca juga: Penjualan Toyota Tumbuh 23 Persen)

"Model ini memadukan keunggulan Fortuner 4x4 bensin dengan mesin diesel," kata Wakil Presiden Direktur Toyota Astra, Suparno Djasmin, seusai halalbihalal di The Foundry, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Agustus 2014.

Fortuner Diesel 4x4 ini dilengkapi dengan mesin VNT common rail 2.500 cc bertransmisi otomatis. Mesin baru ini memiliki keunggulan berupa tenaga yang besar pada putaran mesin rendah serta hemat bahan bakar. (Baca juga: Alasan Negara Timur Tengah Suka Fortuner Indonesia)

Direktur Pemasaran Toyota Astra, Rahmat Samulo, mengatakan mesin ini memungkinkan pengemudi untuk tidak memindahkan transmisi pada tanjakan dengan sudut kemiringan 30 derajat.

Meski dibekali mesin baru, Rahmat mengatakan desain eksterior dan interior Fortuner 4x4 diesel tidak berbeda dengan versi bensin. "Kami mengunggulkan desain Fortuner yang dikenal nyaman dan mewah," ujarnya. (Baca juga: Jalan Berliku Toyota Indonesia Mengekspor Fortuner)

Sebelumnya, Fortuner G 4x4 2.5 VNT Diesel A/T pernah diuji dengan melalui perjalanan sejauh 27 ribu kilometer melintasi Asia Tenggara, Cina, dan Eropa. Dari uji coba tersebut, Toyota mengklaim seri terbaru Fortuner ini mampu menempuh beragam medan berat, seperti gunung dan kawasan bersalju.

PAMELA SARNIA

Berita TerpopulerMassa Kubu Prabowo-Hatta Paksa Gembok KPU Tim Prabowo Minta Pemilihan Ulang di 33 Provinsi Dirjen Pemasyarakatan Benarkan Foto Baiat Ba'asyir di LP

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi