Hamilton Juarai Grand Prix Italia
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Minggu, 7 September 2014 21:55 WIB
Pembalap Formula One Mercedes, Lewis Hamilton mengangkat piala yang diraihnya usai menjuarai Grand Prix Formula One Italia, di Monza, Italia, 7 September 2014. REUTERS
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Monza - Pembalap Formula 1 Mercedes AMG, Lewis Hamilton, akhirnya menjadi juara Grand Prix Italia di sirkuit Autodromo Nazionale Monza, dekat Monza, Italia, Ahad malam, 7 September 2014.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Hari ini adalah hari berat lainnya, tapi saya menikmati setiap menitnya," kata Hamilton sebagaimana dikutip BBC. "Mungkin Anda mengira saya tidak bisa lagi mengejar, tapi Anda tidak bisa membiarkan itu masuk ke dalam pikiran Anda terlalu dalam."

Hamilton, yang berada di pole position, membuat start yang tidak begitu bagus sehingga rekan setimnya, Nico Rosberg, langsung mengambil kepemimpinan. Hingga putaran pertama berakhir, Rosberg memimpin balapan.

Namun, Hamilton bekerja keras hingga bisa merebut posisi kedua. Dia lalu menekan Rosberg. Kesempatan menyalip pun datang saat Rosberg terlambat mengerem di tikungan pertama putaran ke-29. Hamilton tidak menyia-nyiakannya dan langsung mengambil alih kepemimpinan.

Sampai pada putaran ke-47, Rosberg masih tertinggal 4 detik dari Hamilton. Rosberg pun gagal melewati rekan setimnya hingga akhir balapan. Kemenangan Hamilton semakin memperkecil selisih poin dengan Rosberg menjadi 22 poin. "Sayang sekali saya tidak berhasil hari ini. Lewis melakukan balapan dengan hebat dan dia layak menang, jadi semuanya baik-baik saja," ujar Rosberg.

Felipe Massa dari Williams finis di posisi ketiga. Valtteri Bottas, yang meraih podium ketiga di GP Belgia, berhasil finis di posisi keempat. Sementara itu, juara GP Belgia, Daniel Ricciardo dari tim Red Bull, finis di posisi kelima.

FORMULA ONE LIVE TIMING | BBC | AUTOSPORT | GADI MAKITAN

Hasil GP Italia1.Lewis Hamilton - Mercedes AMG (1:19:10.236)2.Nico Rosberg - Mercedes AMG (+00:03.175)3.Felipe Massa - Williams (+00:25.026)4.Valtteri Bottas - Williams(+00:40.786)5.Daniel Ricciardo - Infiniti Red Bull (+00:50.309)

Klasmen setelah GP Italia1.Nico Rosberg  - Mercedes AMG (238 poin)2.Lewis Hamilton - Mercedes AMG (216 poin)3.Daniel Ricciardo  - Infiniti Red Bull (166 poin)4.Valtteri Bottas  - Williams (122 poin)5.Sebastian Vettel  - Infiniti Red Bull (106 poin)

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi