Michael Schumacher Sembuh dari Koma
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Rabu, 10 September 2014 12:01 WIB
Mantan pebalap F1, Michael Schumacher. AP/Shizuo Kambayashi

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan juara dunia F1, Michael Schumacher, yang sembuh dari koma telah meninggalkan rumah sakit. Kabar tersebut disampaikan oleh manajer pribadinya, Sabine Kehm, pada Selasa waktu setempat, 9 September 2014. Pemulihan kesehatan selanjutnya, akan dilakukan di rumahnya di Swiss.

"Selanjutnya, rehabilitasi Michael akan dilakukan di rumahnya. Mengingat luka parah yang dideritanya, kemajuan yang telah terjadi dalam beberapa minggu dan bulan," kata Sabine Kehm dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters, Rabu, 10 September 2014. (Baca: Michael Schumacher Mungkin Akan Cacat Seumur Hidup)

Schumacher mengalami kecelakaan saat bemain ski di Maribel, di Pegunungan Alpen, Prancis, pada 29 Desember 2013. Akibat kecelakaan itu, juara dunia F1 tujuh kali itu mengalami luka parah di bagian kepala sehingga membuatnya mengalami koma. Sejak saat itu tim dokter di Rumah Sakit Grenoble, Prancis, terus berusaha berusaha membangunkannya dari koma.

"Bagaimanapun masih ada jalan panjang dan sulit di depan," Kehm menambahkan. Selanjutnya, keluarganya meminta publik untuk menghormati privasi mereka selama Sechmacher menjalani masa pemulihan. (Baca: Simpati Atlet Dunia untuk Kesembuhan Schumacher)

RINA WIDIASTUTI | REUTRERS

Terpopuler:Jokowi Tolak Mercy, Sudi: Mau Mobil Bekas?RUU Pilkada, Jokowi Siap Terima Ahok Jadi SekutuKetua PBNU: Pilkada Langsung Bukan Perintah UUD45

#F1
#Michael Schumacher

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi