Hamilton Menangi Grand Prix Rusia
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Minggu, 12 Oktober 2014 21:06 WIB
Presiden Russia, Vladmir Putin bertepuk tangan saat pembalap F1 Mercedes, Lewis Hamilton naik ke atas podium usai menjuarai ajang Grand Prix Formula One Russia, di sirkuit Sochi Autodrom di Sochi, Russia, 12 Oktober 2014. REUTERS

TEMPO.CO, Sochi - Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton memenangi Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Ahad malam, 12 Oktober 2014. Di balapan Formula 1 pertama Rusia dalam 100 tahun terakhir ini, Hamilton mendominasi balapan dan finis dengan selisih 13,6 detik di depan rekan setimnya, Nico Rosberg.

"Ini adalah sejarah bagi kami dan saya sangat bangga menjadi bagian darinya," kata Hamilton di situs Austosport.com. "Saya sangat senang berada di sini dan kami mengalami pekan yang luar biasa. Saya ingin kembali ke sini."

Hasil balapan di Sochi ini juga memastikan tim Mercedes menjadi pabrikan yang menjuarai Formula 1 musim 2014. Dalam sisa tiga balapan lagi, poin mereka sebesar 522 sudah tak terkejar lagi oleh tim yang ada di posisi kedua, Red Bull-Renalut, yang hingga balapan kemarin malam baru mengoleksi poin sebesar 332.

Sementara itu, Rosberg menyatakan agak kecewa lantaran dia harus masuk pit lebih awal. Hal itu dikarenakan pada putaran pertama pembalap Jerman itu mencoba mendahului Hamilton dan mengerem terlalu keras di belokan kedua. Dia pun harus mengganti ban karena kejadian itu.   

"Sebagian diri saya sangat kecewa karena saya berbuat kesalahan, tapi sebagian diri yang lain merasa sangat senang karena semua orang yang bekerja dalam tim ini layak mendapatkan hasil dari kerja keras mereka," ujar Rosberg soal kesalahannya dan keberhasilan Mercedes menjadi juara.

Pembalap Williams-Mercedes, Valtteri Bottas finis di posisi ketiga dengan selisih waktu 17,4 detik dari Rosberg. "Saya harus merasa bahagia buat kami sebagai tim," kata dia. "Apa yang telah kami lakukan sejak tahun lalu luar biasa. Kami melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan dari titik mula kami."

AP | AUTOSPORT | GADI MAKITAN

Baca juga:Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 Ahad DinihariKejutan, Polandia Tekuk Jerman 2-0Timnas U-19 Gagal Lolos, Evan Dimas Minta Maaf  Ini Susunan Pemain Timnas U-19 Hadapi Australia

 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi