All-New Ford Everest Tampil di Cina, Ini Alasannya
Reporter: Tempo.co
Editor: Raju febrian
Jumat, 14 November 2014 18:26 WIB
All-New Ford Everest. (Ford)

TEMPO.CO, Beijing - Ford resmi memperkenalkan SUV terbarunya All-New Ford Everest secara global dalam sebuah acara di Xing Guang Global Media Center, Beijing, Cina, Kamis, 13 November 2014. Apa alasan pabrikan asal Amerika Serikat itu memilih Cina?

President Ford Asia-Pacific, David Schoch, mengatakan pertumbuhan pasar otomotif di Cina menjadi salah satu alasannya. Ia menjelaskan pasar otomotif Cina berkembang dengan sangat pesat dibandingkan pasar potensial lain termasuk Amerika Serikat.

"Cina sangat penting bagi kami. Pasar otomotif mereka sangat menjanjikan. Exciting market. Itulah kenapa Ford memperkenalkan All-New Ford Everest perdana di sini," kata David Schoch dalam sesi wawancara khusus seusai peluncuran Xing Guang Global Media Center, Beijing, Cina, Kamis, 13 November 2014. (Baca: All New Ford Everest Diperkenalkan di Beijing)

Tahun ini, penjualan Ford di Cina meraih sukses besar. Disebutkan jika tahun ini Ford menargetkan penjualan hingga 1 juta unit.

All-New Ford Everest akan resmi diluncurkan pada 2015 mendatang. Di pasar Asia-Pasifik, model ini akan dijual di sembilan negara termasuk Cina, Australia, Selandia Baru, India, dan Asia Tenggara.

John Lawler, Chairman and Chief Executive Officer of Ford Motor China, mengatakan untuk pasar Cina, Ford menggandeng perusahaan lokal yaitu Jiangling Motor Corp (JMC) dengan nama Ford JMC.

Untuk pasar Cina, All-New Ford Everest akan diproduksi di pabrik perakitan JMC Xiaolan, Nanchang. Sedangkan untuk pasar ASEAN, termasuk untuk Indonesia, All-New Ford Everest, akan diproduksi di AutoAlliance Thailand di Rayong, Thailand.

RAJU FEBRIAN (BEIJING) Berita LainMalaysia Kuasai 3 Desa, Pemda Nunukan Pasrah Kontras Laporkan FPI ke Komnas HAM MUI Tak Setuju FPI Dibubarkan, Mengapa?Ahok Didukung MUI Asal...

#Penjualan Mobil
#Ford Motor Co

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi