Gubahan Total Eksterior All-New Ford Everest  
Reporter: Tempo.co
Editor: Raju febrian
Senin, 17 November 2014 16:42 WIB
Mobil pabrikan Ford tipe All-New Ford Everest, yang diperkenalkan di Xing Guang Global Media Center, Beijing, Cina, 13 November 2014. Tempo/Raju Febrian

TEMPO.CO, Beijing - Ford All-New Ford Everest yang diperkenalkan di Beijing, Cina, Kamis, 13 November 2014, hadir dengan wajah baru. Tampilan SUV bongsor yang akan meluncur di jalan-jalan pasar Asia Pasifik tahun depan itu mengalami perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya.

Tampilan All-New Ford Everest yang sudah mendekati model produksinya ini memang jauh berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Tak lagi desain kotak yang selama ini menjadi ciri khasnya. Sudut-sudut bodi Everest baru kini mulai mengaplikasikan model lekukan. (Baca: All-New Ford Everest Masuk Indonesia Tahun Depan)

Walhasil, eksterior dari depan, samping, hingga bagian belakang berubah drastis. All-New Ford Everest kini lebih modern dengan tetap mempertahankan karakter SUV yang gagah dan tangguh, yang menjadi spesialisasi Ford selama 50 tahun.

"Kami mencoba memberikan konsumen sebuah mobil dengan kemampuan dan desain yang lebih, teknologi pintar, dan tingkat keamanan bagi penumpang," kata Wakil Presiden Pengembangan Produk Ford Asia Pasifik Trevor Worthington di sela-sela perkenalan All-New Ford Everest di Beijing, Kamis, 13 November 2013. (Baca: All New Ford Everest Diperkenalkan di Beijing)

Menurut Manajer Desain Eksterior Ford Asia Pasifik David Dewitt, proses desain baru All-New Ford Everest--yang dipimpin Pusat Desain Ford di Australia--memakan waktu hampir tiga tahun. Mereka mencoba mendapatkan masukan dari konsumen SUV seperti apa yang diharapkan dari Ford.

Di bagian depan, kesan tangguh ditampilkan lewat desain kap mesin, grille trapesium terbalik (trapezoidal) yang juga diterapkan pada EcoSport, dan undershield yang menunjang penampilan aerodinamis. Desain ini dipadukan dengan lampu depan besar yang sudah dilengkapi dengan LED daytime running lights (DRL). (Baca: All-New Ford Everest Tampil Cina, Ini Alasannya)

Pada bagian samping, garis bodi menunjukkan karakter agresif Everest baru. Penggunaan pelek Alloy berukuran 20 inci kian menambah kesan bongsor. Sedangkan bagian belakang desain baru diterapkan pada lampu rem LED, spoiler atas yang dilengkapi dengan lampu rem, dan sunroof. Satu lagi, tak ada lagi ban cadangan yang biasanya terdapat pada bagian pintu belakang.

Menurut Dewitt, desain All-New Ford Everest menunjukkan keseimbangan. Dengan koefisien drag 0,389 menjadikan mobil ini paling aerodinamis di kelasnya. "Desain eksterior Everest baru adalah campuran unik dari sensibilitas modern, desain fungsional, dan ciri tangguh Ford," kata Dewitt.

RAJU FEBRIAN (BEIJING) 

Terpopuler:Faisal Basri Jadi Ketua Tim Pembasmi Mafia MigasSBY Minta Kader Demokrat Loyal ke JokowiKata Romo Benny Soal Muslim AS yang Salat di KatedralPimpin Tim Anti-Mafia Migas, Ini Kata Faisal BasriPertama Kali, Muslim Amerika Jumatan di Katedral  

#Penjualan Mobil
#Ford Motor Co

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi