Interior Serba Maksimal All-New Ford Everest
Reporter: Tempo.co
Editor: Raju febrian
Selasa, 18 November 2014 05:00 WIB
All-New Ford Everest. (Ford)

TEMPO.CO, Beijing - Perubahan besar-besaran tak hanya dilakukan Ford pada desain eksterior All-New Ford Everest. Bagian interior juga tak ketinggalan mendapat racikan ulang. Kabin Everest kini lebih lega dengan memaksimalkan kenyamanan penumpang.

Bodi bongsor SUV 7 penumpang ini membuat All-New Everest mendapat kebebasan menggarap desain interior semaksimal mungkin. Menurut Maurizio Tocco, Interior Design Manager Ford Asia Pasifik, tema horizontal yang diterapkan pada desain interior juga diterapkan pada interior. Tema ini diaplikasikan pada dasbor depan, panel instrumen, bagian yang membingkai sistem hiburan, pintu, hingga ke bagian belakang kabin. (Baca: Gubahan Total Eksterior All-New Ford Everest)

"Teman desain All-New Ford Everest ini memberikan rasa stabilitas di bagian eksterior dan rasa lapang di bagian interior," kata Maurizio Tocco, di sela-sela perkenalan All-New Ford Everest di Beijing, Kamis, 13 November 2013.

Di bagian dasbor, misalnya, semua aspek kontrol dan sistem hiburan termasuk layar sentuh warna 8 inci berteknologi SYNC 2, sangat gampang dijangkau. Maurizio Tocco mengatakan interior baru Ford Everest dirancang untuk kepraktisan dalam pengaturan apa pun. (Baca: All-New Ford Everest Masuk Indonesia Tahun Depan)

Pengemudi dan penumpang mendapat perlakuan yang sama. Di baris depan, ada fitur pengendalian delapan arah untuk kursi sehingga membantu pengemudi dan penumpang depan menyempurnakan posisi duduk mereka.

Di baris kedua kursi dapat diatur dengan konfigurasi 60/40. Baris ketiga juga tak kalah nyaman dengan konfigurasi 50/50. Kedua baris kursi ini dapat dilipat hingga datar untuk menciptakan ruang kargo ekstra. (Baca: All New Ford Everest Diperkenalkan di Beijing)

Ford mengklaim jika kedua baris bangku itu dilipat mampu menghasilkan bagasi 2.010 liter dan muatan hingga 750 kg. Itu belum termasuk barang-barang hingga 100 kg yang bisa ditempatkan di bagian atap.

Sekeliling kabin tersedia lebih dari 30 ruang penyimpanan sebesar 48 liter untuk memastikan penumpang memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan segala sesuatu. (Baca: All-New Ford Everest Tampil Cina, Ini Alasannya)

"Semua ini menunjukkan jika Ford Everest adalah paket kendaraan yang sama baiknya untuk di kota maupun berpetualang ujung bumi," kata Maurizio.

RAJU FEBRIAN (BEIJING) 

Berita lainKata Romo Benny Soal Muslim AS yang Salat di KatedralSBY Minta Kader Demokrat Loyal ke JokowiPertama Kali, Muslim Amerika Jumatan di Katedral

#Penjualan Mobil
#Ford Motor Co

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi