Honda Dongkrak Penjualan 73,9 Persen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 7 Januari 2015 20:10 WIB
Ribuan pengunjung melihat mobil Honda Mobilio dalam hari terakhir pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, (29/09). Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor membukukan angka penjualan 159.147 unit mobil sepanjang 2014. Angka penjualan ini meningkat 73,9 persen dibanding pada tahun sebelumnya. (Baca juga: Penjualan Jeep Pecahkan Rekor)

Menurut Direktur Pemasaran dan Purnajual Honda Prospect Jonfis Fandy, pada Desember 2014, angka penjualan mencapai 5.047 unit. Saat itu minibus Honda Mobilio menjadi penyumbang penjualan terbesar dengan kuantitas 5.047 unit.  

Secara umum, kata Jonfis, penjualan Honda sepanjang 2014 menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif dibanding pada tahun sebelumnya. Produk-produk yang baru diperkenalkan, seperti Honda Mobilio dan mobil murah (low cost green car/LCGC) Brio Satya, mendorong kenaikan penjualan secara signifikan.

"Dengan produk baru yang akan diperkenalkan pada 2015, kami optimistis tren positif ini akan berlanjut pada tahun baru ini,” kata Jonfis, Rabu, 7 Januari 2015. (Baca juga: Airbag Honda City di Indonesia Bermasalah)

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo menuturkan penjualan mobil pada Desember 2014 tumbuh 5 persen dibanding pada bulan sebelumnya. Kenaikan ini, ujar Rahmat, memang tren yang terjadi setiap tahun. "Pada Desember, banyak orang yang mendapat bonus akhir tahun dan dana lain, jadi mereka punya kemampuan lebih untuk membeli," tutur Rahmat kepada Tempo.

FERY F. | ROBBY IRFANY

Berita TerpopulerVonis Tommy Soeharto Jadi Novum Terpidana MatiMoeldoko Ngiler Lihat USS Sampson dan Sea HawkKhotbah Jumat Ngawur, NU: Jemaah Boleh Interupsi

 

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi