Hamilton dan Rosberg Jajal Mobil Baru Mercedes  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Jumat, 30 Januari 2015 14:16 WIB
Pembalap mobil Mercedes Formula One Lewis Hamilton berpose bersama rekannya Nico Rosberg asal Jerman dalam sesi foto sebelum pembukaan ajang balap Formula One musim 2013 di sirkuit Albert Park di Melbourne, Australia, (14/3). REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, London - Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, dan rekannya, Nico Rosberg, menjajal mobil F1 baru mereka, W06 Hybrid, dalam uji coba singkat di Silverstone, Kamis, 29 Januari 2015. Seusai uji coba, Mercedes memamerkan dua mobil yang akan digunakan kedua pembalapnya untuk kompetisi musim 2015 itu.

Rosberg mendapat kesempatan pertama mencoba mobil itu. Uji coba berakhir setelah 19 lap, tepat sebelum badai salju menerpa. Selanjutnya, tim Mercedes akan menggelar uji coba di Jerez pada 1-4 Februari 2015. Pada kompetisi Formula 1 musim lalu, Mercedes mendominasi dengan memenangi 16 dari 19 lomba. (Baca:Lewis Hamilton Juara Dunia Formula 1)

Dua mobil F1 yang akan dikendarai Hamilton dan Rosberg pada musim ini tersebut tampak tidak mengalami perubahan berarti dibanding mobil sebelumnya. Tapi, jika mobil itu dilihat dengan saksama, ada beberapa bagian yang berubah.

Bagian moncong mobil depan telah dimodifikasi sesuai dengan peraturan keselamatan. Sedangkan tubuhnya lebih langsing, terutama bagian kokpit dan roda belakang. Perubahan bentuk itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan aerodinamik mobil.

Namun mobil yang dipamerkan ini masih akan diperbaiki lagi. Tim Mercedes menginginkan peningkatan kecepatan setelah kerangka bagian bawah dan mesin mobil diperkuat.

Kepala tim Red Bull, Christian Horner, berkomentar tentang pesaing timnya itu. "Mercedes menjadi standar tim juara bertahan dan favorit," ujarnya.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang musim lalu finis di urutan ketiga, berharap bisa mempertahankan penampilannya pada musim depan. "Jika dapat membagi dua celah, kami setidaknya bisa memulai musim depan seperti musim lalu. Itu akan menjadi awal yang baik," ujarnya.

"Setelah itu, kami akan mencoba memberikan sedikit tekanan saat musim kompetisi berlangsung, dan mencoba menjadi lebih baik saat mereka tidak sempurna," ucap Ricciardo.

BBC | RINA W.

Berita lain:Persiba Gembleng Fisik dan Mental PemainnyaPersija Tur ke Jawa TengahArema Bertekad Taklukkan PersibEks Gelandang Barcelona Diincar PSM MakassarDjajang: Peluang Persib 50 PersenAkhiri Sensasi Madison Keys, Serena Lolos ke Final  

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi