Tata Jual 1.000 Mobil di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Rabu, 4 Februari 2015 20:27 WIB
Tata Super Ace. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Selama 16 bulan beroperasi di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) membukukan angka penjualan 1.000 unit mobil. Menurut Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, perusahaannya kini menempati posisi ke-17 dari 41 merek kendaraan di Indonesia.

“Dengan pencapaian ini, penjualan produk Tata Motors terus menunjukkan tren positif dan kami akan menjaganya dengan melakukan penyegaran dan inovasi baru," kata dia, Rabu 4 Februari 2015.

Di Indonesia, Tata Motors memasarkan mobil penumpang Tata Aria, Tata Vista, dan Tata Safari. Pada segmen kendaraan niaga, TMDI memasarkan Tata Xenon RX, Tata Super Ace dan Tata Ace EX2.

Biswadev mengatakan varian pikap Tata Super Ace dengan mesin diesel 1.400 cc mendapat respons pasar yang cukup baik. Mobil dengan kapasitas beban 1 hingga 1,5 ton ini diklaim mampu menjawab kebutuhan pengguna kendaraan niaga.

Untuk segmen angkutan pedesaan, Tata meluncurkan pikap Tata Ace EX2 dengan mini diesel 700 cc. "Belajar dari pengalaman di India, Tata Ace EX2 cocok untuk meningkatkan tumbuhnya entrepreneur baru di Indonesia," ujar Biswadev.

Biswadev mengatakan TMDI akan terus melakukan ekspansi bisnis, antara lain dengan mengembangkan jaringan dealer di seluruh Indonesia. TMDI kini tidak hanya fokus di Jawa dan Bali, melainkan akan merambah Pulau Sumatera yakni di Pekanbaru, Medan dan Lampung. Pada 2015, TMDI akan memiliki 20 dealer 3S (Sales, Service, Spareparts).

FERY F

 
#Penjualan Mobil
#Tata Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi