Briatore: Kecelakaan Alonso Aneh  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Selasa, 10 Maret 2015 15:41 WIB
Pembalap F1, Fernando Alonso mengalami kecelakaan dalam hari keempat uji coba di sirkuit Catalunya, Spanyol, 22 Februari 2015. Alonso sempat dilarikan ke rumah sakit dengan bantuan helikopter. Mark Thompson/Getty Images

TEMPO.CO, London - Manajer Fernando Alonso, Flavio Briatore, menyatakan kecelakaan yang menimpa Alonso sangat aneh. Pembalap asal Spanyol yang juga juara dunia balap mobil Formula 1 2005 dan 2006 ini menabrak dinding lintasan dalam kecepatan tinggi pada tes pramusim balapan 2015 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 22 Februari lalu.

Alonso dikabarkan sempat pingsan beberapa saat, tapi dokter yang menanganinya menyatakan tidak ada cedera serius yang dia alami. Ia sempat dirawat tiga malam di rumah sakit di Barcelona. Dokter kemudian menyarankan Alonso absen pada Grand Prix Australia, seri pertama balapan musim balap 2015, di Melbourne, 15 Maret mendatang.

"Dia menabrak dinding lintasan tanpa sebab. Kami harus memeriksa. Mungkin ada masalah di kemudi mobilnya," tutur Briatrore sebagaimana dikutip BBC, Senin, 9 Maret 2015. Menurut tim balap McLaren, tidak ditemukan bukti adanya kerusakan mesin di mobil Alonso sebagai penyebab kecelakaan. Tabrakan itu terjadi di tikungan ketiga sirkuit tersebut.

Briatore menyatakan sudah melihat video rekaman kecelakaan itu, dan menyimpulkan tidak ada sesuatu yang salah. Itu sebabnya, menurut dia, ada yang sangat aneh dalam tabrakan itu. Namun Briatore belum tahu apa yang aneh dalam kecelakaan itu.

Ia juga menyebut saran dokter agar Alonso tidak tampil pada Grand Prix Australia sebagai saran yang tepat. Hal ini disarankan dokter untuk menghindari terjadinya trauma kedua setelah kecelakaan tersebut.

Alonso, 33 tahun, baru bisa tampil pada Grand Prix Malaysia pada 29 Maret mendatang, yang merupakan seri kedua balapan musim balap Formula 1 2015 ini. 

BBC | FORMULA 1 | AGUS BAHARUDIN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi