Formula 1 Bergulir, Hamilton Tampil tanpa Beban  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Kamis, 12 Maret 2015 21:25 WIB
Pemabalap tim Mercedes F1 asal Inggris, Lewis Hamilton merayakan keberhasilannya memenangkan Abu Dhabi F1 Grand Prix di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 23 November 2014. Hamilton meraih juara dunia Formula One 2014. REUTERS/Caren Firouz

TEMPO.COMelbourne - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tak mau terbebani target mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 saat mengawali lomba balap perdana musim 2015 di Melbourne Grand Prix yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 13-15 Maret 2015. 

Hamilton mengungkapkan, banyak orang bertanya kepadanya tentang bagaimana perasaannya kembali menjalani balapan sebagai juara bertahan. "Saya tidak merasa seperti sedang mempertahankan sesuatu. Rasanya seperti awal yang baru," ujarnya seperti dikutip BBC, Kamis, 12 Maret 2015.

Pada musim kompetisi 2014, pembalap asal Inggris itu tampil gemilang. Ia berhasil menyabet gelar juara dunia untuk kedua kalinya setelah 2008. Meski demikian, ia tak mau larut dalam kesuksesan tahun lalu. 

Bagi Hamilton, apa yang terjadi pada masa lalu sudah berlalu. Menurut dia, yang terpenting adalah apa yang terjadi sekarang dan nanti. Juga, ia menambahkan, bagaimana menjadi juara. "Aku di sini untuk memenangi kejuaraan lagi," ujar pembalap kelahiran Stevenage, 30 tahun lalu itu.

Ia meyakinkan penggemarnya bahwa kondisinya saat ini berbeda dengan saat 2009. Saat itu, setelah meraih gelar juara pertama dengan McLaren, mobilnya lebih buruk. Saat ini, setelah dia menjadi juara, Mercedes menyiapkan mobil yang lebih bagus untuknya. "Saya bisa bertarung dengan perasaan luar biasa," ujarnya. "Saya merasa bisa sepenuhnya berfokus pada kemenangan."

Akhir pekan ini, penggemar balapan Formula 1 akan kembali disuguhi persaingan ketat para pembalap top dunia. Hamilton bakal bersaing ketat dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, serta pembalap lain, seperti David Ricciardo dari Red Bull-Renault dan Sebastian Vettel yang kini bersama Ferrari.

BBC | RINA WIDIASTUTI

#F1
#Mercedes Benz
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi