Aneh, di GP Australia, Button Tak Ingin Menang
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Jumat, 13 Maret 2015 15:45 WIB
Pembala Formula One McLaren Jenson Button, berpose saat sesi foto di Australia Formula One Grand Prix, Melbourne Albert Park, 12 Maret 2015. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.COMelbourne - Pembalap McLaren-Honda, Jenson Button, tak memasang target juara di Grand Prix Australia, Ahad, 15 Maret 2015. Pada lomba balap perdana musim kompetisi 2015 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, dia tidak akan tampil ngotot.

"Kami sudah pasti tidak akan berjuang untuk meraih juara di sini (Australia)," ujar Button, seperti dikutip Daily Mail, Jumat, 13 Maret 2015. 

Bagi Button, saat ini yang terpenting adalah melihat peningkatan dan kemajuan di setiap balapan. Dia bahkan tidak terlalu memperhatikan soal perolehan poinnya. "Apakah kami mencetak poin di sini (Australia) atau tidak, itu tidak relevan. Ini adalah soal perbaikan dari balapan ke balapan," ucapnya.

Pembalap asal Inggris berusia 35 tahun yang telah tampil di Formula 1 selama 16 musim itu berpikir jangka panjang. "Saya lebih suka tidak mencetak poin di sini dan kemudian menjadi juara pada akhir tahun," tuturnya. Sepanjang kariernya, Button tiga kali juara di Melbourne.

Rekan setimnya, Fernando Alonso, 33 tahun, sudah dipastikan tidak tampil di GP F1 Australia. Juara dunia dua kali bersama Ferrari itu mengalami cedera akibat mobil yang dikendarainya menabrak dinding pada tes uji coba balapan di Sirkuit Catalunya, 22 Februari 2015. Ketika itu, dia mengendarai mobil dengan kecepatan 215 kilometer per jam.

Saat itu Alonson sempat pingsan dan segera dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter dari pusat medis Sirkuit Catalunya. Di sana, dia dirawat tiga malam. Saat ini kondisinya sudah pulih, tapi dokter menyarankannya tidak tampil di Australia. Posisinya akan digantikan sementara oleh Kevin Magnussen, pembalap asal Denmark yang masih berusia 22 tahun.

DAILY MAIL | RINA WIDIASTUTI

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi