Hamilton Juarai Grand Prix Australia
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Minggu, 15 Maret 2015 14:32 WIB
Pembalap Tim Mercedes Formula One asal Inggris, Lewis Hamilton memberikan tanda tangan kepada para penggemarnya pada saat tiba untuk latihan dan kualifikasi Australian F1 Grand Prix di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 14 Maret 2015. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.COMelbourne - Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, memulai usaha mempertahankan gelar juara dengan sempurna. Dia menjuarai Grand Prix Australia di Melbourne pada Ahad siang, 15 Maret 2015, waktu Indonesia dengan catatan waktu 1 jam 31,645 menit.  

Mercedes lagi-lagi mendominasi balapan. Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg, finis di posisi kedua dengan catatan waktu 1 jam 31,146 menit. Sedangkan posisi ketiga ditempati Sebastian Vettel, yang menjalani balapan pertamanya bersama Ferrari. 

"Tim saya telah melakukan kerja yang luar biasa di sini," ujar Hamilton setelah menerima trofi, sebagaimana disiarkan langsung oleh Fox Sports. "Saya senang bisa melanjutkan kesuksesan musim lalu." 

Sama seperti musim lalu, Hamilton memulai balapan dari pole position. Hanya saja, pada tahun lalu, Hamilton gagal menyelesaikan balapan, sehingga Rosberg-lah yang memenangi Grand Prix Australia. 

Tahun ini, Rosberg harus puas dengan finis di belakang Hamilton. "Saya cukup senang. Ini adalah awal yang luar biasa sebagai sebuah tim," ucapnya. "Lewis melakukan balapan dengan fantastis. Dia menyetir sebagaimana layaknya seorang juara. Saya sudah berusaha maksimal, dan saya akan berusaha terus sepanjang tahun ini."

Sebastian Vettel pun tersenyum lebar seusai balapan. "Ini adalah awal yang luar biasa," tutur juara dunia empat kali mulai 2010 hingga 2013 itu. "Tim saya bekerja dengan sangat keras. Saya bangga dengan mereka."

Vettel pun kembali menegaskan ambisinya musim ini. "Masih banyak pekerjaan di depan mata untuk mengalahkan dua orang ini (Hamilton dan Rosberg)," katanya. 

FORMULA 1 | GADI MAKITAN

Hasil Formula 1 Australia:

1. Lewis Hamilton - Mercedes (1:31,645) 2. Nico Rosberg - Mercedes (1:31,146) 3. Sebastian Vettel - Ferrari (1:33,383)

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi