Hamilton Juara GP Australia, Rosberg Runner-Up
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 15 Maret 2015 15:13 WIB
Pembalap Formula One Lewis Hamilton, mengangkat pialanya usai memenangkan Grand Prix Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne, 15 Maret 2015. REUTERS/Mark Dadswell

TEMPO.CO, Melbourne - Juara bertahan Lewis Hamilton mengawali kompetisi balap Formula 1 musim 2015 dengan gemilang. Ia menjadi juara di Grand Prix Australia, Ahad, 15 Maret 2015. Rekannya di Mercedes, Nico Rosberg, finis di urutan kedua. Sementara, posisi ketiga ditempati oleh pembalap Ferari, Sebastian Vettel.

Hamilton yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas melesat di posisi terdepan. Bahkan, ia mampu dominasi balapan yang berlangsung di Albert Park Melbourne hingga menyelesaikan 58 putaran.

"Hari ini, tim saya melakukan pekerjaan yang menakjubkan dan ini perasaan yang luar biasa menang dan juga berada di sini bersama Anda. Saya berpikir Anda lebih tinggi," kata Hamilton saat diwawancarai aktor Arnold Schwarzenegger di podium seusai pertandingan balap.

Rosberg terus mengawal ketat di belakang rekannya itu. "Saya mencoba memaksimalkan setiap lap dan saya melakukannya di semua tahun. Saya akan memberi padanya jalan besar untuk uang dan mudah-mudahan bisa mengalahkannya," ujar dia.

Penampilan Vettel perdana bersama Ferarri tidak terlalu buruk. Ia berhasil menempati posisi podium terakhir setelah berhasil menjaga jarak dari pembalap Williams, Felipe Massa, yang finis di posisi keempat.

Pembalap McLaren-Honda, Jenson Button, yang mempunyai catatan tiga kali juara di GP Australia, kali ini hanya bisa finis di urutan ke-11. Ia menjadi pembalap terakhir yang berhasil finis pada balapan perdana musim ini.

BBC | RINA WIDIASTUTI

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi