Susie Wolff Bukan Pengganti Bottas di GP F1 Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 15 Maret 2015 22:23 WIB
Wanita cantik ini telah menjajal semua ajang balap di Eropa dari F3, Formula Renault, hingga DTM. Dan kini Susie merasakan lintas balapan Formula 1 sebagai Tes Driver. Perjalanan Wolff ini akan dibuat sebuah film dokumenter sebagai kenangan bagi dirinya. cnn.com

TEMPO.CO, Melbourne - Wakil kepala tim Williams, Claire Williams, mengatakan Susie Wolff tak akan menggantikan Valtteri Bottas dalam Grand Prix Formula 1 Malaysia yang akan berlangsung pada 29 Maret 2015. Apabila nanti Bottas tidak bisa tampil saat itu, mereka akan mencari pengganti, tapi bukan Wolff.

"Susie Wolff adalah test driver kami, bukan pembalap cadangan kami," ujar Williams kepada BBC, Ahad, 15 Maret 2015.

Bottas, 25 tahun, mengalami cedera. Pinggiran punggung bawahnya robek setelah dia melakoni kualifikasi GP Australia di Melbourne, Sabtu, 14 Maret 2015. Ia bahkan dilarikan ke rumah sakit karena cedera itu.

Hasil pemeriksaan, dokter tidak mengizinkannya tampil pada lomba balap di Melbourne karena khawatir cederanya akan semakin parah. Bahkan pembalap asal Finlandia itu dianggap tidak mungkin bisa tampil pada lomba balap berikutnya di Malaysia.

Williams, yang memastikan tidak akan menurunkan Wolff, juga belum bisa memastikan pengganti Bottas di GP Malaysia. "Ini bukan posisi saya untuk mengatakan apakah (Bottas) akan tampil di Malaysia. Luka robek itu sangat kecil dan itu kasus yang masih ditunggu," ujarnya.

"Saya tidak ingin berpikir tentang apakah dia akan fit atau tidak. Tapi yang jelas kami akan memiliki pembalap cadangan," ucap Williams.

Saat ini, tim balap Williams tidak memiliki pembalap cadangan. Mereka hanya memiliki test driver Wolff dan sopir pengembangan Alex Lynn--baru lulus dari GP3 dan pengalamannya di balap F1 sangat terbatas.

Melihat hubungan dengan Mercedes, yang merupakan pemasok mesin untuk Williams, ada kemungkinan mereka akan memilih juara dunia balap Jerman, Pascal Wehrlein, yang memiliki pengalaman baik di Mercedes dan Force India pada tes pramusim.

BBC | RINA W.

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi