Sebastian Vettel Juarai Grand Prix Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Minggu, 29 Maret 2015 17:03 WIB
Pembalap Formula One Ferrari, Sebastian Vettel menaiki podium dengan menerima piala yang diraihnya usai keluar sebagai juara Gran Prix Formula 1 Malaysia di sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia, 29 Maret 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Sepang - Sebastian Vettel mencetak kemenangan pertamanya bersama tim Ferrari dalam lomba balap Formula 1 Grand Prix Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Ahad siang, 29 Maret 2015. Ini juga merupakan kemenangan pertama Ferrari sejak 2013. 

Memulai balapan dari posisi kedua setelah pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, Vettel berhasil merebut posisi pertama di putaran ke-25, saat Hamilton akan masuk pit. Setelah itu, dia bertahan hingga menjadi yang pertama mencapai garis finis, dengan catatan waktu 1 jam 41 menit 05,793 detik.

Hamilton berada di belakang Vettel dengan catatan waktu 1:41.14,362, sedangkan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 1:41.18,103. 

"Kami mengalahkan mereka tanpa kecurangan. Ini pencapaian yang luar biasa--kami memiliki mobil yang hebat. Itulah kenapa ini membuat saya emosional," kata Vettel seusai balapan itu sebagaimana dikutip situs Formula1.com. "Satu hari yang sangat spesial."

"Kami sudah tahu bahwa memasuki pekan ini, Ferrari telah membuat sebuah kemajuan. Kami hanya tidak tahu seberapa besar kemajuan itu," kata Hamilton. "Mereka terlalu cepat buat kami hari ini. Saya yakin kami akan berjuang di balapan selanjutnya, dan saya sangat bersemangat soal itu."

Rosberg juga memuji Ferrari. "Yang bisa saya katakan adalah: game onFerrari!" ujarnya. "Ferrari telah melakukan kerja luar biasa hari ini. Kami akan kembali di balapan selanjutnya."

Penampilan Kimi Raikkonen juga semakin membuktikan kebangkitan Ferrari. Kendati sempat terlempar ke posisi ke-11 di awal balapan lantaran mengalami kontak dengan Felipe Nasr dari Sauber, dia berhasil finis di posisi keempat.

Hasil Grand Prix Malaysia:

1. Sebastian Vettel (Ferrari)2. Lewis Hamilton (Mercedes)3. Nico Rosberg (Mercedes)4. Kimi Raikkonen (Ferrari)5. Valteri Bottas (Williams)

FORMULA 1 | GADI MAKITAN

#F1
#Sebastian Vettel

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi