Sepuluh Jet Darat Yang Bikin Kehilangan Akal Sehat  
Reporter: Tempo.co
Editor: Istiqomatul Hayati
Minggu, 26 April 2015 18:49 WIB
Casis LaFerrari tidak kurang menggunakan empat tipe fiber karbon yang berbeda, semua berlapis-lapis dan disterilkan di departemen balap, menggunakan metode produksi dan desain yang sama dengan Formula 1. autoblackzone.com

TEMPO.CO, Jakarta - Berikut ini adalah sepuluh jet darat yang bakal membuat Anda kehilangan akal sehat atau setidaknya membikin gigit jari.

1. Ferrari LaFerrari

Pada tahun ini, pabrikan mobil Italia akan merilis LaFerrari. Desain bijaksana, tetap menjadi fitur dasar Ferrari. LaFerrari bermesin V12 berkapasitas 6,2 liter, memiliki kekuatan 949 tenaga kuda.

Dengan kecepatan maksimum lebih dari 217 MPH, LaFerrari adalah rakasa di jalan. Sayangnya, harga mobil eksotis ini sekitar US$ 1,35 juta atau sekitar Rp 17,5 miliar. Selain itu, hanya 499 model yang dibuat, menjadikannya amat langka.

2. Koenigsegg Agera R

Spesifikasi mobil sport pabrikan Swedia ini sungguh menakjubkan. Memiliki kekuatan 1.140 tenaga kuda, mampu mencapai kecepatan 273 MPH dan membuatnya menjadi mobil tercepat di dunia. Mereka yang cukup beruntung memiliki kemegahan ini akan menghabiskan US$ 1,5 juta (Rp 19 miliar). Mobil Ini menggunakan energi E85 biofuel untuk menerapkan teknologi hijau.

3. Lamborghini Veneno

Mobil ini terbuat dari serat karbon yang ringan. Bahkan interior dibalut bahan futuristik. Memiliki kecepatan tertinggi mencapai 220 MPH. Dibanderol seharga US$ 4 juta atau Rp 52 miliar dan hanya ada 4 unit yang akan diproduksi pada tahun ini.

4. Porsche 918 Spyder

Porsche telah menciptakan mid-engine mobil sport hybrid. Pemilik dapat menyelamatkan planet ini tapi tetap mendapatkan kecepatan dan kekuatan yang mereka harapkan dari mobil ikonik. Mobil ini berkekuatan 887 tenaga kuda dengan mesin V8 berkapasitas 4.6 liter. Yang unik dari 918 Spyder adalah teknologi E-Mobility. Mobil dapat diisi di garasi pemilik.

5. Jaguar F-Type Coupe

Mobil sport ini sedikit lebih terjangkau. Tidak seperti kebanyakan mobil sport, yang satu ini dirancang untuk memberikan pengemudi mengontrol penuh. Ia memiliki kecepatan maksimum 181 MPH, hanya 5 detik untuk mencapai 60 MPH. Bentuknya melengkung dan aerodinamis dengan spoiler yang deployable. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk menggunakannya ketika mereka membutuhkannya. Dengan pilihan interior disesuaikan, Jaguar ini mewah dan kuat.

6. McLaren 650S

Mobil ini memiliki desain mengancam yang mencakup komposit tubuh serat karbon. Getaran mobil balap tidak berhenti di situ. Di dalam, 650S paket mesin V8 turbo-charged 3.6 liter twin, yang memungkinkan untuk mencapai kecepatan tertinggi 207 MPH. Anda harus menghabiskan US$ 265 ribu atau sekitar Rp 3,4 miliar untuk memiliki salah satu keindahan ini.

7. Aston Martin V8 Vantage GT

Siapapun yang telah melihat film James Bond akan tahu Aston Martin. Pada 2015, produsen mobil ini merilis sebuah mobil baru dengan mesin V8 berkapasitas 4.7 liter yang memberikan kekuatan 430 tenaga kuda. Hal ini dapat mencapai 60 MPH hanya dalam waktu 4 detik. Model ini lebih terjangkau dari pada mobil Aston Martin lainnya sekitar US$ 103 ribu atau Rp 1,3 miliar.

8. Alfa Romeo 4C Spider

Mulai produksi pada awal 2015, mobil ramah tamah ini dijadwalkan untuk membuat kejutan besar di Amerika Serikat. Sementara mereka telah sukses di masa lalu, mobil ini adalah tanda dari sebuah era baru karena mereka masuk kembali pasar Amerika. Mobil sport dengan turbocharged 1,7 liter empat silinder.

Ia memiliki kecepatan maksimum 155 MPH, mengambil hanya 4,5 detik untuk mencapai 60 MPH. Hal ini membuat calon kuat terhadap kendaraan mewah lainnya di kisaran harga yang sama. Dari sudut pandang desain, memiliki bentuk yang ramping dan bergaya seperti yang Anda harapkan dari sebuah produsen mobil Italia. Ujung depan khususnya memiliki penampilan yang unik. 

9. Bentley Continental GT

Mobil ini sedikit berbeda dari yang lain dalam daftar, karena memiliki ruang untuk beberapa penumpang. Mobil ini dapat mencapai kecepatan lebih dari 200 MPH. Berkapasitas 6,0 liter twin-turbocharged dengan kekuatan 626 tenaga kuda, bisa memberikan kekuatan bagi pengendara di belakang kemudi ke mana pun mereka pergi.

Hal ini juga telah meningkatkan stabilitas dan kontrol, membuatnya menjadi salah satu model yang paling dapat diandalkan dalam daftar Bentley. Untuk sekitar $ 227 ribu atau Rp 2,9 miliar, siapa pun dapat hidup dalam kemewahan sesaat.

10. Bugatti Veyron 16.4 Super Sport

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa Bugatti Veyron 16.4 Super Sport. Harganya antara US$ 2 juta(Rp 26 miliar) dan US$ 4 juta (Rp 51 miliar). Ini adalah mobil jalanan paling ekstrem di planet ini karena berkapasitas 8,0 liter dan 16 silinder quad-turbocharged yang memberikan 1.200 tenaga kuda. Ia memiliki kecepatan tertinggi terbatas 257 MPH. Desainnya yang menonjol dengan menggabungkan serat karbon untuk menciptakan tampilan futuristik.

CAROPHILE|YON DEMA

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi