Nico Rosberg Juarai F1 GP Spanyol
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 10 Mei 2015 22:25 WIB
Nico Rosberg. Peter J Fox/Getty Images
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Barcelona - Pembalap Marcedes Nico Rosbeg menunjukkan kehebatannya dengan menjuarai lomba balapan Formula 1 Grand Prix Spanyol, Minggu, 10 Mei 2015. Start di posisi terdepan, Rosbeg tampil mendominasi selama 66 putaran. Rekannya setim, Lewis Hamilton finis di urutan kedua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Ini adalah akhir pekan yang sempurna," ujar Rosberg seperti dikutip BBC, usai balapan. "Sempurna di pole dan kemudian memenangkan perlombaan seperti sekarang ini. Mobil mengagumkan sepanjang akhir kepan, benar-benar sempurna."

Kemenangan pembalap asal Jerman ini terletak pada start yang bagus. Naik podium di Barcelona ini menjadi awal yang bagi bagi Rosberg setelah empat seri sebelumnya ia belum pernah juara. "Saya menikmati hari ini. Menang di sini, di Barcelona, adalah hal yang besar dan kami akan melihat balapan-balapan berikutnya," ujarnya.

Berbeda dengan Rosberg, Hamilton menganggap kegagalannya menjadi juara sebagai akhir pekan yang sulit. "Awalan saya buruk, tetapi saya bersyukur finis di posisi kedua," ujar pembalap Inggris juara dunia dua kali, 2008 dan 2014 itu.

Pembalap Ferari Sebastian Vettel finis diurutan ketiga. Ia sempat berada di depan Hamilton tetapi kembali berhasil di salip.

Walaupun Rosberg berhasil mengalahkan Hamilton, tetapi posisinya dipuncak belum tergoyahkan. Dalam lima series yang telah dilalui, ia telah mengumpulkan total 111 poin. Sedangkan rekan setimnya di peringkat kedua dengan selisih 20 poin. Posisi ketiga ditempati pembalap Ferari Sebastian Vettel dengan 80 poin.

Hasil Formula 1 GP Spanyol:

1. Nico Rosberg - Mercedes -1 jam 41 menit 12, 555 detik2. Lewis Hamilton - Mercedes -  +17,5 detik3. Sebastian Vettel - Ferrari -     + 45,3 detik4. Valtteri Bottas  - Williams-Mercedes-    +59,2 detik5. Kimi Raikkonen - Ferrari -      +60,0 detik6. Felipe Massa     - Williams-Mercedes -   +81,3 detik7. Daniel Ricciardo - Red Bull-Renault -       +1 lap8. Romain Grosjean - Lotus-Mercedes -       +1 lap9. Carlos Sainz Jr    - Toro Rosso-Renault -   +1 lap10. Daniil Kvyat  - Red Bull-Renault -        +1 lap

CRASH | FORMULA 1| BBC | RINA W.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi