Lebaran, Datsun Luncurkan Dua Mobil Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 14 Mei 2015 14:01 WIB
Mobil MPV murah yang mencomot mesin dari mobil Nissan March, Datsun Go+ diperkenalkan di Jakarta, (17/9). Mobil MPV yang mampu menampung 7 orang ini dijual dengan harga dibawah 100 juta rupiah. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.COJakarta - PT Nissan Motor Indonesia akan meluncurkan dua varian Datsun terbaru menjelang Lebaran, yang jatuh pada Juli 2015. Menurut Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Stephanus Ardianto, dua varian baru tersebut yakni Datsun Go Plus Panca dan Go Panca versi terbaru (refreshment). "Lebaran biasanya menjadi titik tertinggi penjualan karena banyak orang yang membutuhkan mobil baru," katanya, Rabu, 13 Mei 2015.

Selain dua produk yang meluncur pada musim Lebaran, Stephanus mengatakan, ada satu seri Datsun terbaru yang akan meluncur tahun ini. Namun dia enggan membocorkan tipe dan tanggal peluncuran mobil ketiga Datsun di Indonesia itu. Ketika disinggung ihwal rencana Datsun memasarkan Go Plus Panca dan Go Panca bertransmisi otomatis, seperti yang sudah dilakukan empat produsen lain terhadap mobil murah (LCGC) masing-masing, dia juga enggan menjawab. "Masih dipertimbangkan."

Datsun mencatatkan penjualan fantastis melalui model Go Plus Panca dan Go Panca. Sejak dua produk itu meluncur pada 2014 hingga saat ini, sudah 30 ribu unit yang terjual. "Ini menjadi rekor penjualan tertinggi di antara tiga pasar utama Datsun International, yakni Afrika Selatan, India, dan Rusia," kata Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaya. Di Indonesia, ada 2.600 Datsun yang laku dalam sebulan. Sedangkan di negara lain, misalnya India, cuma 1.000 unit yang laku. 

Menurut Indriani, faktor pengerek tingginya penjualan LGCC mereka adalah model minibus yang ditawarkan. "Keputusan kami mengeluarkan Go Plus Panca yang merupakan jenis multi-purpose vehicle sangat tepat," katanya. Dari 23 ribu unit mobil Datsun yang terjual tahun lalu, dan sekitar 7 ribu unit pada empat bulan pertama tahun ini, 70 persen merupakan Go Plus Panca. 

PRAGA UTAMA

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi