Jelang GP Austria, Mercedes Waspadai Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: A. Aditya Budiman
Sabtu, 20 Juni 2015 15:11 WIB
(ki-ka) pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang menempati juara kedua, Pembalap Mercedes Nico Rosberg, juara pertama dan pembalap Lewis Hamilton, juara ketiga, berada di atas podium dalam pembagian penghargaan di ajang F1 GP Monaco, 24 Mei 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Spielberg - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua jelang Grand Prix Austria, Ahad nanti. Juara dunia empat kali itu mencatat waktu tercepat 1 menit 09.600 detik setelah menyelesaikan 28 putaran. Sedangkan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, berada di urutan kedua dengan selisih waktu 0.011 detik.

Sebelumnya, dalam sesi latihan bebas pertama, Rosberg menjadi pembalap tercepat. Melihat perkembangan ini, Rosberg menilai persaingan di seri Austria nanti bakal ketat. Kendati selisih waktunya amat tipis, kata dia, Ferrari berpeluang menjadi pesaing terdekat. 

"Selalu ada kesempatan tampil maksimal di kualifikasi. Secara umum, semua pembalap begitu kompetitif ketika kualifikasi," ucap Rosberg, seperti dikutip Crash.net, Sabtu, 20 Juni 2015.

Vettel boleh saja menjadi yang tercepat pada sesi latihan. Namun Rosberg lebih mewaspadai rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Dari tujuh seri pada musim ini, sudah enam kali Hamilton jadi yang tercepat di sesi kualifikasi. "Kualifikasi amat penting. Saya mesti berada di depan dia (Hamilton)," ujar Rosberg.

Rosberg menuturkan karakteristik sirkuit Red Bull Ring yang pendek membuat perbedaan kecepatan antarmobil menjadi relatif berkurang. Menurut dia, setiap pembalap terlihat lebih cepat di sirkuit yang mempunyai panjang 4,32 kilometer ini.  

Pembalap Jerman itu mengaku sedikit khawatir dengan perkembangan yang terjadi pada Ferrari. "Mereka mempunyai kecepatan yang impresif. Kami harus bekerja keras menutup kekurangan ini," kata Rosberg. 

ADITYA BUDIMAN 

#F1
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi