Nico Rosberg Juarai Grand Prix Austria
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Minggu, 21 Juni 2015 21:50 WIB
Pembalap F1 Mercedes, Nico Rosberg bergembira usai keluar sebagai juara dalam ajang F1 Grand Prrix Monaco, 24 Mei 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Spielberg - Pembalap Mercedes Nico Rosberg memenangi balapan Formula 1 Grand Prix Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad malam, 21 Juni 2015.

Ini adalah kemenangan kedua Roseberg di Austria. Dia berhasil menjadi pemenang sekalipun tidak memulai balapan dari pole position.

“Rasanya luar biasa bisa kembali menang di sini,” kata Rosberg dalam wawancara di podium, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Fox Sport. “Start balapan yang membuat saya berhasil. Setelah itu, saya mencoba memacu mobil secepat yang saya bisa. Saya senang dengan kondisi mobil – dia bekerja dengan sempurna."

Memulai dari posisi kedua di belakang rekan setimnya, Lewis Hamilton, Rosberg merebut posisi Hamilton di belokan pertama pada awal balapan. Hamilton mencoba merebut posisinya lagi di belokan kedua, tapi Rosberg mencegahnya.

Hamilton sempat beberapa kali memperpendek jarak dengan Rosberg, tapi ia tidak juga berhasil mendahului pembalap Jerman itu. Di putaran ke-34, Rosberg harus masuk pit untuk mengganti ban. Di sinilah Hamilton bisa merebut posisi pertama. Tapi, itu tidak berlangsung lama. Sebab, Hamilton juga harus masuk pit. Pada putaran ke-37, Rosberg memimpin, sementara Hamilton ada di belakangnya.

Sial bagi Hamilton, dia dikenai penalti 5,4 detik lantaran melewati garis putih di exit pit. Peluang pembalap Inggris itu untuk memenangi balapan di Australia ini pun semakin kecil. Sebab, jika ingin menang, dia tidak hanya harus menyalip Rosberg, tapi juga harus finis lebih dari lima detik di depan rekan setimnya itu.

Toh, pada akhirnya memang Rosberg yaang finis terdepan. Ini menjadi kemenangan ketiga Rosberg di musim ini. Dengan hasil ini, Rosberg memperkecil selisih poin dengan Hamilton, sang pemimpin klasmen sementara Formula 1. Rosberg kini duduk di peringkat kedua dengan 159 poin.

Sedangkan pembalap Williams, Felipe Massa, finis di posisi ketiga. Ini adalah podium pertamanya di musim 2015.FOX SPORTS | FORMULA1.COM | GADI MAKITAN

#F1
#Nico Rosberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi