Rio Haryanto Incar Podium Juara di GP2 Silverstone  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Kamis, 2 Juli 2015 22:59 WIB
Pembalap GP2 Indonesia, Rio Haryanto (tengah) berpose bersama, Pembalap asal Belgia, Stoffel Vandoorne dan pembalap asal Perancis, Nathanael Berthon di atas podium dalam penyerahan tropy usai berlangsungnya ajang balap formula GP2 di sirkuit Bahrain, 19 April 2015. Istimewa

TEMPO.CO, Silverstone - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto berambisi bisa meraih podium teratas pada lomba balap GP2 Seri Silvestone, 3-5 Juli 2015. Ia ingin lagu kebangsaan Indonesia kembali berkumandang seperti pada dua seri sebelumnya di Bahrain pada pertengahan April dan di Austria dua pertengahan Juni kemarin.

Penampilan Rio bersama tim barunya Campos Racing di awal musim balap GP2 2015 cukup menjanjikan. Menurut dia, mobil dan tim menjadi salah satu faktor kunci kemenangannya. "Saya merasa sangat nyaman dengan mobil saya tahun ini dan komunikasi dengan tim pun berjalan sangat baik," ujar pembalap asal Surakarta, 22 tahun, seperti dikutip dalam keterangan media, Kamis, 2 Juli 2015.

Saat masih bersama tim Barwa Addax dua musim lalu, Rio berhasil naik podium runner up pada balapan di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris. "Mudah-mudahan kali ini Merah Putih akan berkibar di puncak podium," kata Rio.

Pada seri kelima besok, Rio akan bersaing dengan pembalap lainnya di sirkuit sepanjang 5.891 kilometer. Sesi latihan bersama akan digelar pada Jumat, 3 Juli 2015 pukul 18.01 WIB. Selanjutnya, sesi kualifikasi akan digelar sekitar empat jam kemudian. Lomba balap race 1 atau Feture Race dalam 29 putaran dengan batas waktu 60 menit dan satu pit stop wajib pada Sabtu, 4 Juli 2015 pukul 20.40 WIB. Dan race kedua atau Sprint Race, sepanjang 21 putaran atau waktu maksimum 45 menit diadakan Minggu, 5 Juli 2015, pukul 15.35 WIB.

Saat ini, Rio berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 70 poin atau selisih 8 poin dari pembalap Amerika Serikat Alexander Rossi dari tim Racing Engineering. Posisi puncak klasemen masih dipegang pembalap Belgia yang kini memperkuat ART, Stoffel Vandoome dengan 155 poin. Ia berharap bisa meraih hasil terbaik di Silverstone agar bisa mewujudkan impiannya menjadi juara umum GP2.

RINA WIDIASTUTI

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi