Rio Haryanto Tercepat di Sesi Latihan GP2 Silverstone  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Jumat, 3 Juli 2015 21:29 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto naik ke atas podium setelah finis terdepan dalam sprint race babak pertama GP2 musim 2015 di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, 19 April 2015. Rio memulai balapan dari posisi ketujuh, kemudian menyalip pembalap Mitch Evans untuk merebut posisi kedua. Setelah itu, Rio melewati pembalap Kolombia, Julian Leal, untuk mendapatkan posisi pertama. facebook.com

TEMPO.CONorthamptonshire - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, tampil menjanjikan di GP2 Silverstone. Pada sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat, 3 Juli 2015, Rio menjadi yang tercepat.

Rio yang bergabung dengan tim Campor Racing mencatat waktu 1:40,659. Rio mengungguli pembalap tuan rumah yang musim lalu juara GP3, Alex Lynn, dengan selisih waktu 0,003 detik. Pembalap tes dari tim Formula 1 McLaren, Stoffel Vandoorne, menempati posisi tiga. Sementara, rekan setimnya, Arthur Pic, berada di posisi enam.

Sesi latihan kali ini berlangsung dalam kondisi cerah. Berdasarkan keterangan media dari tim Rio, temperatur udara 20 derajat Celsius dan temperatur trek mencapai 37 derajat Celsius. Dengan kondisi seperti itu, Rio turun dengan menggunakan ban keras yang menjadi ban prime untuk balapan pekan ini.  

Di latihan pertama, Rio merebut posisi posisi terdepan sementara dengan catatan waktu 1:40,659. Vandoorne yang saat ini masih memimpin klasemen sementara terpaut 0,067 detik lebih lambat.

Masuk ke pit, Rio melakukan perubahan setting-an mobilnya dan turun kembali ke trek dengan setting balapan. Ia menjadi fokus utama juru kamera TV yang sedang menyiarkan langsung kejadian di Sirkuit Silverstone. Hingga sesi latihan bebas berakhir, posisinya tetap terjaga.

Sesi kualifikasi yang berlangsung Jumat malam, 3 Juli 2015, akan menentukan posisi balapan. Race feature akan berlangsung pada Sabtu, 4 Juli 2015. Dan race sprint akan berlangsung Minggu, 5 Juli 2015.

RINA WIDIASTUTI

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi