Di Hadapan Pendukung Sendiri, Hamilton Raih Pole Silverstone
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Sabtu, 4 Juli 2015 21:01 WIB
Lewis Hamilton. Mark Thompson/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Inggris Lewis Hamilton mampu memuaskan sekitar 110 ribu penonton saat tampil di babak kualifikasi balapan Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu, 4 Juli 2015.

Pembalap Mercedes ini berhak memulai lomba besok dari posisi terdepan (pole position) setelah di babak kualifikasi itu menyentuh garis finis 0,113 detik lebih cepat dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

Ini jadi pole ketiga Hamilton di sirkuit sama, membuatnya jadi orang ketiga tersering melakukannya, setelah Michael Schumacher dan Ayrton Senna.

Dua Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas, finis di posisi ketiga dan keempat. Adapun di urutan berikutnya ada dua pembalap Ferrari,  Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Adapun dua andalan McLaren, Fernando Alonso dan Jenson Button, terpuruk dan harus start dari posisi ke-17 dan 18.

Bagi Hamilton, pole kali ini jadi yang ke-46 sepanjang kariernya atau yang kedelapan dari sembilan seri di musim ini. "Ini hari yang spesial," kata dia. "Sangat istimewa ketika melihat semua pendukung Anda berada di sana. Mereka benar-benar memberi motivasi sepanjang akhir minggi ini."

Dalam klasemen umum, Hamilton masih memimpin dengan keunggulan 10 poin dari Rosberg.

BBC | NURDIN

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi