Mitsubishi Segera Pasarkan Strada Triton Terbaru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Juli 2015 16:00 WIB
Model yang akan diluncurkan kemungkinan sama dengan versi di Thailand dan Malaysia.

INFO OTOMOTIF - Mitsubishi Strada Triton merupakan salah satu double cabin yang cukup populer di Indonesia. Mobil berkemampuan off-road yang baik ini populasinya cukup banyak di daerah-daerah pertambangan dan perkebunan, terutama di kawasan timur Indonesia.

Awal Agustus 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, berencana meluncurkan model terbaru All-new Mitsubishi Strada Triton awal Agustus 2015. "Mobil ini rencananya akan didatangkan langsung dari Thailand dalam bentuk Completely Build Up (CBU). Harganya tidak akan berbeda jauh dengan model sebelumnya," kata Intan Vidiasari, Head of Public Relations KTB, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sayang, Intan masih enggan membeberkan spesifikasi teknis Strada Triton terbaru ini. Masih menurut Intan, Triton terbaru ini akan menjadi tahapan peluncuran model-model baru kendaraan penumpang Mitsubishi Motors. "Tentunya dengan model yang segar hingga saatnya menyambut New Small Multi Purpose Vehicle (MPV) pada 2017 mendatang," dia menambahkan.

All-new Triton pertama kali diperkenalkan di Thailand pada 18 November 2014. Dari Thailand, model ini kemudian dijual ke negara-negara ASEAN (termasuk Indonesia), Ocenia, Timur Tengah, Eropa, Afrika, dan Amerika Latin.

Malaysia bahkan sudah meluncurkan Strada Triton terbaru ini pada awal Mei lalu dalam dua varian sekaligus, yaitu VGT Adventure dan VGT MT. Dua varian ini menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 175 HP dan torsi puncak hingga 400 Nm pada 2.000 rpm hingga 3.500 rpm.

VGT Adventure menggunakan transmisi otomatis lima percepatan. Sedangkan VGT MT menggunakan transmisi manual lima percepatan. Jika melihat rencana impor secara CBU, kemungkinan besar Strada Triton yang akan diluncurkan di Indonesia nanti memiliki spesifikasi yang sama dengan Strada Triton di Malaysia.

Di Thailand, All-new Trition tersedia dalam bentuk kabin tunggal maupun kabin ganda dengan tiga pilihan mesin, yakni diesel MIVEC 2.4-liter, diesel turbo 2.5 liter, dan mesin bensin 2.4 liter. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.280 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.780 mm.

Model ini lebih panjang 240 mm dan lebih lebar 15 mm dibanding model terdahulu, namun masih menggunakan platform chassis yang sama. Tampilan model baru ini mirip dengan versi mobil konsep GR-HE ketika pertama kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2013.

Dari sisi eksterior, mobil ini memiliki desain grill krome dan lampu utama baru (High-Intensity Discharge/HID) yang terintegrasi dengan lampu LED serta fog lamp. Di bagian belakang lengkap dengan taillight.

Mitsubishi Motor Corporation mengklaim model terbaru Triton ini menawarkan kenyamanan tinggi meski digunakan sebagai kendaraan penumpang sehari-hari berkat mesin diesel baru, suspensi yang telah dioptimalkan, pengurangan getaran pada bodi, dan meminimalisasi suara bising pada kabin.

Tim Info Tempo


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi