Pelajar Tertarik dengan Cara Kerja Toyota Mirai  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 27 Agustus 2015 22:03 WIB
Mobil terbaru Toyota, Mirai di perkenalkan secara luas di pabrik Toyota di Tokyo, Jepang, 18 November 2014. Mirai dalam bahasa Jepang berarti `masa depan`. (AP Photo)

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Kejuruan jurusan otomotif penasaran dengan sistem kerja Toyota Mirai yang menggunakan fuel cell berbahan bakar hidrogen.‎

Rombongan pelajar ini datang bertepatan dengan "student day" yang diadakan pihak Gaikindo Indonesian International Auto Show (GIIAS) 2015 guna mendapatkan pengetahuan otomotif lewat menyaksikan pameran.

"Saya penasaran bagaimana kerja hidrogen bisa menjadi bahan bakar penggerak," kata Wahyu Kurniawan siswa kelas 11 jurusan otomotif SMKN 14 Tangerang sambil mengamati chasis dan mesin Toyota Mirai di ruang pamer Toyota.

Pada ruang pamer Toyota bagian depan sebelah kiri terdapat satu unit mesin dan sasis Toyota Mirai dilengkapi dengan meja elektrik yang mampu menampilkan informasi tentang mobil berbahan bakar hidrogen tersebut.

"Pelajaran di sekolah masih seputar mesin diesel, tapi kalau mesin baterai apalagi hidrogen belum pernah. Melihat saja baru sekarang ini," kata Fazrin siswa kelas 11 jurusan otomotif SMK dari Sukabumi.

Selain mengamati mesin Toyota Mirai, sejumlah pelajar tidak ingin melewatkan momen dengan berfoto bersama di depan mobil-mobil terbaru.

Selain mengamati Toyota Mirai, rombongan pelajar itu kemudian mengamati tiga mobil modifikasi Toyota, Yaris Legian, Yarus Heykers, dan Agya Kojo yang tampil nyentrik di ruang pamer Toyota.

Pihak Toyota memang sengaja memajang mobil berteknologi tinggi pada pameran GIIAS untuk membuktikan bahwa Toyota berkomitmen mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

ANTARA

#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi