Diisukan ke Ferrari, Nico Hulkenberg Bertahan di Force India
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 2 September 2015 11:00 WIB
Nico Hulkenberg. REUTERS/Tim Chong

TEMPO.CO, Jakarta - Nico Hulkenberg akan bertahan dengan Force India setidaknya sampai akhir musim 2017, demikian diumumkan tim Formula 1 yang bermarkas di Britania itu pada Selasa.

"Sahara Force India dengan gembira mengumumkan penandatanganan perpanjangan kontrak dua tahun dengan Nico Hulkenberg," demikian pernyataan yang terdapat di situs resmi tim itu.

Pebalap Jerman itu, yang menjadi pebalap aktif Formula 1 pertama yang menang di Le Mans dalam dua dekade pada awal tahun ini, telah dikaitkan dengan Ferrari untuk menggantikan Kimi Raikkonen musim depan. Ia juga disebut-sebut menjadi kandidat untuk tim baru asal AS Haas.

Namun ia justru memutuskan bertahan di Force India yang saat ini menghuni peringkat keenam di klasemen konstruktor Grand Prix dengan koleksi 49 angka. Hulkenberg berada di peringkat ke-12 pada klasemen pebalap dengan 24 angka.

"Saya sangat gembira dapat menyelesaikan hal ini dan mengumumkan rencana-rencana saya untuk masa yang akan datang," kata Hulkenberg, 28 tahun, yang belum pernah naik podium Grand Prix setelah menjalani 86 balap.

"Saya mengenal tim ini luar-dalam dan saya merasa seperti berada di rumah di sini. Maka sangat masuk akal untuk membuat komitmen jangka panjang. Kemajuan tim yang terlihat pada dua tahun terakhir benar-benar memukau dan memberi saya kepercayaan diri untuk masa yang akan datang."

Ketua Force India Vijay Mallya mengatakan bahwa ia merupakan salah satu penggemar terberat Hulkenberg.

"Ia telah menghabiskan hampir empat tahun bersama kami dan dalam masa itu kami telah melihat ia berkembang sebagai salah satu pebalap terbaik di dunia," ucapnya.

"Nico memiliki kecepatan, pengetahuan teknis, dan kematangan untuk membantu kami mencapai hasil-hasil hebat pada beberapa tahun mendatang. Kami akan melakukan apa pun semampu kami untuk terus memberikan mobil yang mampu menandingi bakatnya." Demikian laporan AFP.

ANTARA

#F1
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi