Tiga Pekan Meluncur, Great Xenia Laku 4.955 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 2 September 2015 14:45 WIB
Great New Xenia. ANTARA/Saptono

TEMPO.CO, Cirebon - Produk terbaru PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Great New Xenia, mencatat sukses di pasaran. Mobil di kelas low multi purpose vehicle ini sudah laku 4.955 unit hanya dalam tiga pekan setelah diluncurkan.

Menurut Domestic Marketing Officer ADM Rokky Irvayandi, angka tersebut merupakan data penjualan secara wholesale alias dari pabrik ke dealer. "Untuk penjualan langsung ke konsumen datanya masih dihimpun, tapi yang jelas terus naik," kata dia di sela acara uji kendaraan Great Xenia di Cirebon, Selasa, 2 September 2015.

Saudara kembar Toyota Avanza ini diluncurkan pada 12 Agustus 2015. Berbeda denggan varian lamanya, Great Xenia memakai mesin dual VVT-i dengan dua opsi, 1.000 cc dan 1.300 cc. Ada sebelas model yang dipasarkan seharga Rp 151 juta sampai Rp 205 juta.

Pemesanan yang cukup besar terjadi di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Saat itu ada 90 unit Great New Xenia yang dipesan atau 20 persen dari indent merek Daihatsu di GIIAS. Rokky optimistis komitmen indent di GIIAS bakal terealisasi menjadi penjualan. "Konsumen yang datang ke pameran itu memang niat beli mobil," katanya.

Meski cukup laku, pemesanan Great New Xenia di GIIAS kalah dari mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Astra Daihatsu Ayla. Penjualan mobil kompak ini mencapai 33 persen dari total penjualan Daihatsu di pameran itu yang mencapai 560 unit. Model berikutnya yang cukup laris adalah Daihatsu Terios, yakni 30 persen dari total penjualan dan pick up Gran Max dengan porsi 25 persen.

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi