BMW X5 Diesel Rakitan Indonesia Mulai Dipasarkan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 September 2015 17:18 WIB
X5 terbaru ini dilengkapi penggerak all-wheel drive cerdas yang secara aktif mengelola distribusi tenaga antara roda depan dan roda belakang setiap saat.

INFO OTOMOTIF - BMW Indonesia mulai memasarkan kendaraan sports activity vehicle (SAV) all-new BMW X5 xDrive25d, Jumat  10 April 2015. Kendaraan bermesin diesel yang diproduksi di Indonesia dan mulai tersedia di dealer resmi BMW mulai Juni 2015 ini ditawarkan dengan harga Rp 1,149 miliar. Harga itu sudah dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, termasuk perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau hingga 60 ribu kilometer, tergantung mana yang tercapai terlebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, menjelaskan all-new BMW X5 xDrive25d diproduksi di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor bagian dari grup PT Astra International Tbk, yang merupakan mitra bisnis BMW Group di Indonesia. “BMW Group Indonesia telah meningkatkan kegiatan produksinya di Indonesia sejak 2011, dan menginvestasikan lebih dari Rp 150 miliar untuk merakit lebih banyak varian BMW di Tanah Air,” kata Karen.

X5 xDrive25d ini tampil lebih kokoh dengan segenap penyegaran. Desain yang kokoh mulai dari BMW kidney grille, yang ditempatkan di dalam kombinasi twin circular headlights dan fog lamp, serta garis kontur berbentuk X.

Twin circular headlight memiliki bagian mendatar di sisi bawah dan kombinasi lampu aksen LED di bagian atas. X5 ini merupakan model pertama yang memiliki aero blades di bagian eksterior. Aero blades merupakan elemen penyalur udara yang menyatu dengan spoiler belakang untuk mengoptimalkan aerodinamika kendaraan.

X5 xDrive25d dibekali mesin diesel 1.995 cc in-line empat-silinder BMW TwinPower Turbo, inovasi BMW Efficient Dynamics, transmisi steptronic delapan-percepatan dan moda ECO PRO dengan berbagai fasilitas baru. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 218 hp pada 4.400 rpm dengan torsi puncak 450 Nm pada 1.500–2.500 rpm. Mobil ini dapat melesat dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya dalam 8,2 detik.

BMW juga mengklaim varian terbaru ini irit bahan bakar dan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata kendaraan ini dalam siklus tes Uni Eropa adalah 17,2 km/liter dengan emisi CO² 154 g/km. Dalam moda ECO PRO, mesin, respons akselerasi, dan karakteristik transmisi secara sistematis disesuaikan untuk mendukung gaya mengemudi yang hemat bahan bakar dan rendah rpm.

X5 terbaru ini dilengkapi penggerak all-wheel drive cerdas yang secara aktif mengelola distribusi tenaga antara roda depan dan roda belakang setiap saat. Versi terbaru distribusi tenaga xDrive memberikan efisiensi optimal dengan pengurangan bobot kendaraan sebanyak 1,4 kg. xDrive menyediakan traksi dan stabilitas terbaik pada setiap kondisi jalan dan cuaca serta memberikan kemampuan manuver yang lebih baik, dengan meminimalisasi oversteer atau understeer secara otomatis.

Penggerak all-wheel drive terbaru dilengkapi displai status xDrive di layar kontrol dengan grafis 3D. Fitur standar ini menunjukkan informasi real-time tentang body roll dan traksi roda. X5 ini juga dilengkapi dengan Hill Descent Control (HDC), sistem bantuan pengemudi xDrive yang mengatur kendaraan pada kecepatan yang telah ditentukan, sehingga membantu pengendalian rem agar pengemudi dapat berkonsentrasi sepenuhnya pada lingkar kemudi.

Tim Info TEMPO


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi