Pasar Lesu, Penjualan Tata Motors Malah Pecahkan Rekor  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Jumat, 11 September 2015 13:09 WIB
Seorang model berpose disamping mobil dari Tata Motor yaitu Tata Aria di Jakarta, (10/9). Mobil MPV Tata Aria dijual dengan harga Rp 249,9 juta-an. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek Tata, mencatatkan penjualan tertinggi pada Agustus 2015. Di tengah lesunya pasar otomotif nasional, TMDI meraup pertumbuhan penjualan wholesale 145 persen dan retail 39 persen.

Jika dihitung berdasarkan tahun fiskal April-Maret dibandingkan April-Agustus, penjualan retail TMDI tumbuh 67 persen. Angka tersebut merupakan penjualan retail tertinggi sejak September 2013. Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan kenaikan penjualan ditunjang 16 dealer di Jawa, Bali, dan Sumatera.

"Konsumen yang sudah menggunakan kendaraan Tata juga turut mempromosikan produk kami, setelah mereka puas dengan biaya operasional yang rendah,” ujar Biswadev dalam keterangan tertulis, Kamis, 11 September 2015.

Menurut Biswadev, TMDI tetap berfokus pada sosialisasi merek dan produk yang beragam. Salah satunya dengan mendekati konsumen potensial di pedesaan, pasar-pasar, pertokoan, hunian pinggiran kota, usaha kecil dan menengah, perusahaan besar, serta lembaga pemerintah. TMDI juga akan memperluas jaringan dealer resmi 3S, 2S, dan saat ini tengah mulai membangun jaringan 1S. "Kami juga terus memperkuat layanan purnajual kepada hampir 2.000 pemilik kendaraan Tata di Indonesia," katanya.

Di Indonesia, Tata menawarkan beragam varian, dari sport utility vehicle (SUV) Tata Safari Storme, minibus Tata Aria, hatchback Tata Vista, hingga kendaraan niaga ringan seperti Tata Super Ace dan Tata Xenon RX.

FERY F.

#Penjualan Mobil
#Tata Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi