New Honda Vario eSP Dilengkapi Teknologi Canggih
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 September 2015 20:12 WIB
Fitur Idling Stop System (ISS) pada New Honda Vario eSP mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

INFO OTOMOTIF - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda Vario eSP di Jakarta, Jumat , 4 September 2015. Skutik terbaru Honda ini mengaplikasikan teknologi canggih dan diperkaya beragam fitur modern. Sepeda motor ini dipasarkan dari harga Rp 15,8 juta hingga Rp 16,7 juta (harga on the road Jakarta).

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya menjelaskan, kehadiran New Vario eSP ini untuk menjawab kebutuhan penggemar motor skutik terhadap produk yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

“Kehadiran model terbaru ini menjadi puncak pengaplikasian teknologi Enhanced Smart Power (eSP) pada seluruh varian seri Honda Vario di semua kapasitas mesin dari 110 cc hingga 150 cc,” kata Margono.

Margono menambahkan, teknologi canggih Honda ini disematkan pada mesin baru 110 cc air-cooled yang minim gesekan sehingga menghasilkan sistem pembakaran yang efisien. Teknologi eSP yang terintegrasi dengan ACG Starter mampu menghidupkan mesin halus tanpa suara sekaligus menjadi dasar aplikasi fitur canggih ISS (Idling Stop System), yang mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

ISS dirancang untuk mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar karena mesin secara otomatis mati saat kondisi statis selama lebih dari 3 detik. Akibatnya, suplai bahan bakar akan berhenti untuk mengurangi risiko terbuang secara percuma. “Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi,” ujar Margono.

Model skutik terbaru Honda ini kini juga dilengkapi ban tubeless yang disematkan pada ban depan dan belakang. Penampilan terbaru lainnya juga dapat dijumpai pada cover knalpot, fan cover, CVT cover, dan pola step floor.

Fitur menarik lainnya pada New Honda Vario eSP adalah dual keen eyes LED Headlight yang memiliki pencahayaan optimal namun minim penggunaan energi. Sedangkan fitur Answer Back System, yang menggunakan pengendali jarak jauh (remote), terintegrasi dengan kunci (Integrated Answer Back) untuk memberi kemudahan yang optimal bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir (khusus tipe ISS).

Honda mengklaim ukuran bodi New Vario eSP ini cocok dan nyaman dikendarai sehari-hari (Fit Size Commuter). Apalagi motor ini juga dilengkapi teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal. Masih di sektor keamanan, mesin tidak dapat dinyalakan apabila standar samping (Side Stand Switch) dalam posisi turun serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Fitur unggulan lain juga dipertahankan, seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian yang terintegrasi dengan tombol pembuka bagasi. New Honda Vario eSP juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, yaitu 13 liter, dan gantungan barang yang dapat dilipat (foldable hook) sesuai dengan kebutuhan.

Tim Info Tempo

#PT Astra Honda Motor

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi