Tim F1 Williams Frustrasi Urusi Pit Stop
Reporter: Tempo.co
Editor: guruh riyanto
Selasa, 6 Oktober 2015 04:12 WIB
Pembalap Williams Formula One, Valtteri Bottas beraksi di atas sirkuit Albert Park dalam sesi latihan bebas kedua di ajang Grand Prix F1 Australia di Melbourne, Australia, 13 Maret 2015. Valteri Bottas berhasil menempati urutan ketiga dengan waktu 1 menit 30,748 detik. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Tim balap Formula 1 Williams semakin frustrasi untuk memperbaiki permasalahan di pit stop. Permasalahan pit stop dianggap sebagai biang kerok buruknya prestasi tim itu dalam balap jet darat.

Kepala Teknisi Williams, Rob Smedley, mengatakan lambatnya kinerja kru di pit stop membuat pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, berhasil menyalip pembalap Williams, Valtteri Bottas, dalam Grand Prix Jepang, Minggu, 27 September 2015. "Kami melakukan pit stop dengan lambat dan itu juga menjadi salah satu penyebab Kimi dapat berada di depan Valtteri," ujarnya, seperti dikutip Autosport.com.

Dalam Grand Prix Belgia, Minggu, 23 Agustus lalu, Williams bahkan salah mengganti ban di pit stop. Tim secara tidak sengaja memasang ban jenis medium di roda depan kanan mobil Valtteri Bottas. Padahal tim seharusnya memasang ban berjenis lunak.

Williams mengaku tengah berupaya keras untuk mengatasi permasalahan tersebut saat ini. "Permasalahan ini perlu kami selesaikan. Kami tidak dapat melupakannya. Kami perlu melakukan perbaikan," ujarnya.

Tim Williams saat ini tengah mati-matian mengejar pesaing terdekatnya, Red Bull, dalam kejuaraan konstruktor. Williams baru mengantongi 320 poin dalam perebutan posisi runner-up itu, sedangkan Red Bull sudah mengantongi 405 poin. Adapun Mercedes jauh berada di peringkat pertama dengan 701 poin. Seri F1 selanjutnya akan digelar di Rusia pada 11 Oktober 2015.

AUTOSPORT.COM | GURUH RIYANTO

#F1
#Kimi Raikkonen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi