Bakal Lepas Saham, F1 Segera Punya Pemilik Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 7 Oktober 2015 21:32 WIB
Pembalap Formula 1 tim Ferrari, Sebastian Vettel memimpin balapan saat berlaga di Grand Prix Formula1 Singapura di sirkuit jalanan Marina Bay di Singapura, 20 September 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Formula One atau F1 akan mempunyai pemilik baru akhir tahun ini di mana tiga pihak sudah menyatakan berminat, kata bos pemasarannya Bernie Ecclestone seperti dikutip Reuters.

"Para pemegang saham kami saat ini pada dasarnya berada dalam posisi di mana mereka harus kehilangan bagian sahamnya atau seluruh sahamnya, segera," kata pria Inggris berusia 84 tahun itu pada Pertemuan Global Kamp Beckenbauer di Kitzbuehel, Austria, via telepon.

"Untuk itulah segala sesuatunya telah dibuka jalan untuk mereka. Ada banyak yang berminat dan saya bisa mengatakan sementara ini ada tiga pihak. Saya akan terkejut jika salah satunya tidak membeli saham dalam waktu terlalu dekat ini," sambung dia.

Namun dia menegaskan pembelian saham itu akan terjadi akhir tahun ini, namun tidak menyebutkan ketiga pihak yang berminat itu.

CVC Capital Partners saat ini menguasai 35,5 persen saham mayoritas Formula Satu, sedangkan Ecclestone memiliki 5,3 persen saham. Pemilik saham lainnya termasuk perusahaan investasi AS BlackRock and Waddell & Reed, dan bank Norwegia Norges Bank.

ANTARA

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi