Mengejutkan, Pimpin Pole Position, Rosberg Justru Mundur
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Minggu, 11 Oktober 2015 22:03 WIB
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg menikmati sampanye yang disemprotkan ke mukanya oleh rekan setimnya saat merayakan kemenangannya di podium Grand Prix F1 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 21 Juni 2015. Ini adalah kemenangan kedua Roseberg di Austria. Dia berhasil menjadi pemenang sekalipun tidak memulai balapan dari pole position. REUTERS/Laszlo Balogh

TEMPO.CO, Jakarta -Nico Rosberg mengundurkan diri dari Grand Prix Rusia, hari ini, setelah memipin dari pole position, yang merupakan pukulan besar bagi peluangnya menjuarai Formula Satu.

Pebalap Jerman yang mengawali lomba dengan terpaut 48 poin dari juara dunia dua kali yang juga rekannya di Mercedes Lewis Hamilton dengan balapan tinggal empat lagi dan 100 poin tersisa setelah Sochi itu mengeluhkan patahnya tuas pedal.

Pengunduran ini adalah kemunduran besar bagi harapannya menjadi juara di mana Hamilton tengah memimpin pacuan, selain juga untuk Mercedes yang berharap menjadi konstruktor terbaik di Sochi tahun kedua berturut-turut.

"Rekan satu tim Anda mundur. Mari fokus ke balapan ini," kata Hamilton, yang menyalip Rosberg pada lap keenam.

Mercedes memerlukan tiga poin lebih banyak dari Ferrari untuk memastikan juara di balapan Minggu waktu setempat ini, demikian Reuters.  

ANTARA

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi