Mitsubishi Fuso: Masih Ada Ceruk Pasar di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 29 Oktober 2015 09:43 WIB
Mitsubishi. REUTERS/Issei Kato

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation menilai masih ada ceruk pasar kendaraan komersil yang bisa mereka raup di Indonesia.

Kepala Komunikasi Perusahaan MFTBC Florian Laudan mengemukakan hal tersebut di sela gelaran Tokyo Motor Show 2015 di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu, 28 Oktober 2015.

Menurut Laudan, angka penjualan kendaraan komersial di sebuah negara memiliki korelasi dengan jumlah populasi penduduknya.

"Jerman misalnya, populasinya sekira 80 juta orang dan pasar kendaraan komersialnya ada di kisaran 80 ribu unit per tahun. Rasionya satu truk untuk setiap seratus anggota populasi," katanya.

Di Indonesia, menurut dia, rasio tersebut belum sepenuhnya terpenuhi, sehingga Laudan menilai masih ada ceruk pasar kendaraan komersial yang bisa diperebutkan Fuso.

"Rasio truk di Indonesia masih jauh di bawah itu, sehingga kami melihat masih ada ceruk pasar yang bisa diraup. Tetapi kembali lagi semua itu tergantung pada pembangunan infrastruktur yang ada dan kondisi perekonomian Indonesia," pungkasnya. ANTARA

#Penjualan Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi