Hamilton Tercepat dalam Latihan GP Brasil
Reporter: Tempo.co
Editor: guruh riyanto
Sabtu, 14 November 2015 01:18 WIB
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton memegang sebuah tengkorak saat menghadiri promosi acara gulat, Lucha Libre di Kota Meksiko, 28 Oktober 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyabet gelar sebagai yang tercepat dalam sesi latihan hari pertama Grand Prix Formula 1 Brasil pada Jumat, 13 November 2015. Padahal ia baru saja mengalami kecelakaan pada Selasa, 9 November 2015.

Hamilton membukukan waktu 1 menit 13,543 detik. Sedangkan rekan setimnya, Nico Rosberg, berada di peringkat kedua.

Pembalap Ferrari menguntit catatan waktu Mercedes. Pembalap Sebastian Vettel mencatatkan rekor tercepat ketiga dengan selisih waktu 0,625 lebih lambat daripada Hamilton. Di posisi keempat, pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mencatatkan selisih hampir 1 detik dari Hamilton.

Pada Kamis, 12 November 2015, Hamilton menceritakan ia mengalami kecelakaan. "Kecelakaan itu terjadi akibat terlalu banyak pesta dan tidak cukup istirahat," katanya.

Kecelakaan itu berujung pada keterlambatannya datang dari Monako ke Sao Paolo selama sehari. Walhasil, ia tidak dapat menghadiri acara sponsor kemarin pagi.

Hamilton bakal mencatatkan rekor start dari posisi terdepan selama lima kali berturut-turut jika menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi Sabtu ini. Tahun lalu, Hamilton gagal menjadi juara di sirkuit Interlagos tersebut. Alih-alih, juara pertama diambil rekan setimnya, Nico Rosberg.

Pembalap McLaren, Jenson Button, mengaku akan bertarung habis-habisan dalam seri pamungkas ini. Meskipun begitu, catatan waktu dalam latihan terbuka menunjukkan ia berada di peringkat ke-13.

DAILY MAIL | GURUH RIYANTO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi